Sukses

Turan Mengaku Menderita Hadapi Pasukan "Alien" dari Camp Nou

"Sekarang sebuah kehormatan besar bisa satu tim dengan mereka." Siapa saja makhluk asing itu?

Liputan6.com, Barcelona - Resmi bergabung ke Barcelona, Arda Turan mengaku bangga bisa bergabung dengan pasukan "alien" dari Camp Nou. Pemain asal Turki itu bergabung ke Barcelona dengan kontrak selama 5 tahun.

Selama memperkuat Atletico Madrid mulai musim 2011, bekas pemain Galatasaray itu selalu kesulitan bila berhadapan dengan deretan pemain bintang Barcelona seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Neymar dan Luis Suarez.

"Saya sudah terbiasa menderita ketika menghadapi mereka. Sekarang sebuah kehormatan besar bisa satu tim dengan mereka," ucap bekas pemain Galatasaray itu dikutip dari Super Sport.

Turan dibuat gelisah dengan transfer dari Atletico ke Barcelona. Malam hari sebelum hari-H penandatanganan kontrak, Turan tidak bisa tidur. Liburannya terganggu dengan keinginan Barcelona merekrutnya. "Setiap hari saya terus menelepon agen. Bertanya, sejauh mana perkembangan transfer ini," ungkap Turan. "Barcelona terus ada di kepala saya."

Sampai akhirnya, pelatih Barcelona, Luis Enrique menghubunginya langsung via telepon. "Saya sangat senang," sambungnya. Enrique sendiri yang mendesak klub mendatangkan pemain berjanggut tebal itu.

Turan bergabung ke Barcelona dengan nilai transfer mencapai 34 juta euro dengan biaya tambahan sebesar 7 juta euro. Namun, dalam klausul pembeliannya, Barcelona bisa menjual Turan lagi ke Atletico dengan nilai transfer 10 persen lebih murah. Pembelian itu untuk mengikat Turan dari incaran klub-klub papan atas eropa. Chelsea dan Manchester United terang-terangan menyatakan ketertarikan pada pemain 28 tahun itu.

Pasalnya, sampai saat ini, kursi Presiden Barcelona sedang kosong. Sebab, klub asal Catalonia itu bakal mengadakan pemilihan Presiden pada 18 Juli 2015 nanti. Nantinya, Barcelona menyerahkan keputusan pembelian Turan pada Presiden terpilih.

Praktis masa depan Turan ditentukan pelatih Barcelona selanjutnya. Tapi Turan percaya, Presiden baru Barcelona nanti menyetujui transfernya. "Bila Barcelona menginginkan saya dan begitu juga sebaliknya, saya kira tidak ada yang perlu dibicarakan."

Meski bakal diperkenalkan secara resmi Jumat mendatang di hadapan fans Barcelona, Turan baru bisa dimainkan Barcelona pada awal 2016 mendatang. Sebab, Azulgrana masih menjalani sanksi embargo transfer pemain dari FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

Video Terkini