Sukses

Klasemen Sementara Moto GP: Rivalitas Rossi dan Lorenzo

Duo Yamaha masih mendominasi Moto GP, bagaimana di 10 seri tersisa?

Liputan6.com, London - Moto GP sudah berlangsung sebanyak 8 seri. Valentino Rossi masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 163 poin. Dia unggul 10 poin dari rekannya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi berambisi untuk mengejar gelar juara ke-10 nya di Moto GP. Tahun ini sepertinya menjadi momentum yang baik bagi Rossi untuk melakukannya. Bisakah?

Dilihat dari torehan poin, maka hanya Lorenzo yang paling besar kemungkinannya bisa membuyarkan ambisi Rossi tersebut. Rivalitas keduanya pantas ditunggu hingga 10 seri tersisa.

Lalu bagaimana dengan peluang Marc Marquez? Dengan kemungkinan torehan poin maksimal 250 lagi (jika menang di 10 seri berikutnya), tentu bukan mustahil pembalap asal Honda itu berpeluang juara.

Namun kans itu sangat kecil dan semuanya bergantung kepada penampilan duo Yamaha. Saat ini saja, Marquez sudah tertinggal 74 poin dari Rossi.

Meski demikian, Marquez sudah menekankan jika dirinya tak terbebani. "Apa yang saya inginkan sekarang adalah kembali ke level bagus. Target saya adalah memenangkan balapan," jelasnya.

"Bukan hanya satu pembalap, saya harus kalahkan dua pembalap yaitu Valentino dan Jorge Lorenzo. Sangat sulit kejar ketertinggalan." (Def/Ian)

Klasemen Sementara Moto GP

1. Valentino Rossi     163
2. Jorge Lorenzo     153
3. Andrea Iannone     107
4. Marc Márquez     89
5. Andrea Dovizioso 87
6. Bradley Smith     77
7. Cal Crutchlow     57
8. Pol Espargaró     56

 

Baca Juga:

Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Adebayor Masuk Islam?

De Gea Datang, Iker Casillas Hijrah ke Porto?

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

Setelah Eto'o dan Ronaldinho, Klub Turki Ini Bidik Messi

2015, Tahun Emas bagi Claudio Bravo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini