Sukses

Kejutan, Turan Resmi Gabung Barcelona

Uniknya, ada klausul yang bisa membuat Turan dijual kembali ke Atletco Madrid jika presiden baru Barcelona menolaknya.

Liputan6.com, Barcelona: Arda Turan secara mengejutkan resmi bergabung dengan Barcelona. Seperti dilansir Goal, Barcelona berhasil boyong Turan dengan transfer 41 juta euro (Rp 602,5 Miliar) dari Atletico Madrid.

Sempat menghindar dari kemungkinan diboyong Barcelona dan mengaku lebih suka hijrah ke Inggris, kini Turan tak bisa mengelak lagi. Fotonya sedang berbaju Barcelona pun sudah muncul di situs resmi Barcelona.

Pembelian Turan sendiri rinciannya terdiri dari pembayaran awal sebesar 34 juta euro, plus 7 juta euro sebagai bentuk bonus. Turan menjadi komitmen dari presiden Josep Maria Bartomeu kepada calon pemilih presiden baru Barcelona.

Dia membutuhkan ini untuk mengangkat elektabilitasnya di pemilihan presiden yang berlangsung 18 Juli nanti. Uniknya, ada klausul Turan dijual kembali ke Atletico jika ternyata presiden baru Barcelona tak menginginkan kehadirannya.

"Kami capai kesepakatan sekarang karena Luis Enrique menginginkan dia sekarang. Kontrak ini gara-gara Enrique," ujar agen Turan, Ahmet Bulut.(Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini