Sukses

Trik Licik Pemain Argentina Gagal Kelabui Wasit

Alih-alih ingin mendapatkan hadiah penalti, Pastore berusaha mengelabui wasit dengan menarik kaosnya sendiri.

Liputan6.com, Santiago - Perhelatan Copa America 2015 selesai digelar. Chile yang menjadi tuan rumah tak hanya sukses menggelar kompetisi, tetapi juga mampu menjuarai kompetisi antarnegara Amerika Selatan itu.

Di partai final, Chile mengalahkan Argentina melalui drama adu penalti. Chile pun menang 4-1 atas Argentina melalui tos-tosan.

Di balik kekalahan Argentina itu terselip peristiwa menarik. Hal itu dilakukan penyerang Argentina, Javier Pastore.

Alih-alih ingin mendapatkan hadiah penalti, Pastore berusaha mengelabui wasit dengan menarik kaosnya sendiri ketika ditempel pemain bertahan Chile, Jorge Valdivia, di dalam kotak terlarang, seperti diberitakan Sport.

Sayang, akal-akalan pemain PSG itu tak membuahkan hasil. Wasit sama sekali tak menggubris aksinya.

Pada pertandingan tersebut Argentina dan Chile bermain tanpa gol dalam waktu 120 menit. Pemenang pun akhirnya ditentukan melalui adu penalti.

Tuan rumah keluar sebagai juara setelah empat eksekutor mereka semuanya sukses membobol gawang Argentina. Sedangkan dari tiga kesempatan, hanya Lionel Messi yang berhasil mencetak gol buat tim Tango. Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal. (Rama Dani)

Baca Juga:
Daftar Peraih Penghargaan di Copa America 2015
Alkohol dan Narkoba Ternyata Akrab dengan Keluarga Vidal
Arturo Vidal, Mantan Gembala Kuda Juara Copa America 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.