Sukses

Ketika Gabung Real Madrid, Ronaldo Diejek Pemain Kurus

"Cristiano, Anda merupakan seorang pemain berbakat, tapi badan Anda sangat kurus"

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009. Ketika itu, dia didatangkan dari Manchester United dengan mahar sebesar Rp 1,1 triliun.

Pada awal kedatangannya di Stadion Santiago Bernabeu, banyak orang yang mengkritik Ronaldo sebagai pemain berbakat, tapi sayangnya bertubuh kurus.

"Ketika masih muda, kebanyakan orang mengatakan hal ini kepada saya: 'Cristiano, Anda merupakan seorang pemain berbakat, tapi badan Anda sangat kurus'," papar Ronaldo, dilansir dari Goal.

Cristiano Ronaldo (dailymail)

Tidak mau dibilang kurus, pria asal Portugal itu pun langsung berlatih keras di gym. Usai latihan bersama pemain Madrid, Ronaldo langsung memperindah tubuhnya.

"Ini bukanlah suatu kebetulan. Anda harus bekerja keras. Saya melakukan banyak pekerjaan tambahan di luar lapangan," jelas pria yang kini berusia 30 tahun tersebut.

"Saya berada di gym setiap hari. Hal ini menyebabkan saya selalu berada di level tertinggi dalam beberapa tahun," Ronaldo melanjutkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ronaldo juga mengakui, berkat fitnes yang dilakukannya secara rutin, dia selalu bisa menjaga kebugarannya. Bahkan, Ronaldo tidak pernah mengalami cedera serius setiap musimnya.

Selain itu, Ronaldo juga selalu tampil prima ketika dimainkan. Buktinya, pada musim lalu dia berhasil mencetak 61 gol dari 54 penampilan di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo menikmati waktu santai di Pantai Bahama. (Spalsh News via Daily Mail)

"Saya selalu memasukkan ke otak kalau berada di gym bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan dedikasi dan kerja keras di gym, saya banyak mendapatkan peningkatan," ucap dia.

"Itu sebabnya saya selalu berada dalam kondisi yang bagus sepanjang tahun. Saya melakukannya karena sebuah kewajiban. Itu sudah menjadi bagian dari hidup," ayah angkat Martunis itu menutup. (Cak/Ian)

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

9 Fakta Unik Martunis, Anak Angkat CR7 yang Jarang Diketahui

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.