Sukses

Rio Sabet Podium 1 GP2 Inggris, Indonesia Raya Berkumandang Lagi

Dia berhasil mencetak "light-to-fligth win" sekaligus mencatat waktu tercepat pada lomba yang berdurasi 21 lap itu.

Liputan6.com, Northamptonshire - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto kembali menunjukkan aksi gemilang di atas lintasan GP2 Series di sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Minggu 5 Juli 2015.

Driver asal Solo, Jawa Tengah itu berhasil mencetak "light-to-fligth win" sekaligus mencatat waktu tercepat pada lomba yang berdurasi 21 lap tersebut.

Dalam adu cepat di sirkuit legendaris Brittania Raya itu, Rio mendapatkan perlawanan ketat dari Nick Yelloly. Pembalap Campos Racing itu berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 jam 42 menit 636 detik. Waktu tercepat itu berhasil dipertahankan Rio sampai balapan usai.

Kekuatan Rio cenderung terlihat di sektor ketiga yang berkarakter tikungan cepat bernamae Stowe dikombinasikan tikungan chicane Valve. Rio seringkali mengungguli kompetitornya, Rafaelle Marciello yang berstatus jebolan Akademi Ferrari. Indonesia Raya kembali berkumandang dari atas podium GP2 Inggris. Hasil ini membuat Rio berhak menempati urutan ketiga klasemen mengemas 112 poin.

Rio menilai kemenangan ini tidak lepas dari start sempurna yang dibantu pole-position. "Saya hanya berusaha melakukan start bagus," katanya. Di samping itu, membuat jarak 3 detik dengan Marciello ikut membantu mendapatkan hasil optimal di akhir pekan ini. "Menjaga jarak 3 detik dari Marciello juga sangat menentukan," sambungnya.

Balapan berikutnya berlangsung di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria. Di mata pembalap 22 tahun itu, Hungaroring memiliki karakter berbeda dari Silverstone. "Di sana banyak tikungan-tikungan lambat."

Rio optimistis bisa mengulang sukses seperti musim lalu. Campos Racing yang ketika itu di geber Arthur Pic mampu tampil cepat. Buktinya, Pic dan Campos Racing mampu menyabet podium pertama. "Berbekal catatan itu, saya berharap bisa kembali maksimal di ronde berikutnya."

Selama perhelatan GP2 Series musim 2015, Rio sudah tiga kali naik podium pertama. Sebelumnya, Rio menyambar trofi juara Sprint Race di GP2 seri Bahrain dan Austria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini