Sukses

Higuain Pembawa Sial Bagi Messi?

Higuain dua kali jadi kambing hitam kegagalan Argentina.

Liputan6.com, Santiago- Lionel Messi kembali gagal mempersembahkan gelar juara bagi negaranya Argentina. Bintang Barcelona ini harus menelan pil pahit kalah di final Copa Amerika 2015.

Argentina gagal juara Copa Amerika 2015 karena kalah adu penalti 1-4 dari tuan rumah Chile. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke adu penalti karena selama 120 menit kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol.

Di drama adu penalti, dua penendang Argentina, Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal mencetak gol. Eksekusi Higuain melambung jauh, sedangkan tendangan Banega ditepis kiper Chile Claudio Bravo. Hanya Messi yang bisa memperdaya Bravo.

Kekalahan di final Copa Amerika ini membuat Messi masih belum bisa memberikan gelar juara bagi Argentina di level senior.

Tahun lalu Messi dan Argentina juga gagal di partai puncak. Tim Tango kalah 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014 melalui perpanjangan waktu lewat gol Mario Goetze.

Yang menarik, dua kali kegagalan Messi di partai final selalu karena Higuain.

Pada final Piala Dunia 2015, Higuain membuang peluang emas saat sudah berhadapan langsung dengan kiper Jerman Manuel Neuer. Sepakan Higuain melebar dari gawang Jerman meski sudah berdiri bebas tanpa kawalan.

Bila saja saat itu Higuain bisa menjebol gawang Neuer bukan tak mungkin hasil akhir final Piala Dunia 2014 akan berbeda.

Dua kali kesalahan Higuain ini memupus ambisi Messi menjadi pesepakbola tersukses di dunia sepanjang masa. Seluruh gelar juara bergengsi sudah mampu didapat Messi bersama Barcelona. Hanya Piala Dunia dan Copa Amerika yang belum pernah diraih Messi.

Higuain nampaknya menjadi pembawa sial bagi Messi. Sebab dua gelar yang pernah diberikan Messi bagi Argentina di level junior yakni Piala Dunia U-20 2005 dan medali emas Olimpiade 2008 didapat saat tidak satu tim dengan Higuain.  (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.