Sukses

Drummer TRIAD Nyaris Jadi Pemain Persija

Apa penyebab Ikmal Tobing batal lanjutkan karier jadi pemain bola?

Liputan6.com, Jakarta: Drummer TRIAD, Ikmal Tobing, mengungkap dirinya nyaris menjadi pemain sepak bola profesional. Lantas mengapa ia malah memilih terjun di dunia musik?

"Gue cinta banget sama olahraga sepak bola ataupun futsal. Sebelum jadi drummer, sebenarnya gue pernah ikut Persija U-15 hingga U-18," sebut Ikmal pada Liputan6.com, Jumat (3/7) di Pro Arena Futsal, Pondok Indah.

Ikmal yang sempat bermain untuk tim junior Persija itu kini lebih memilih musik sebagai jalan hidupnya. Hasilnya ia dapat bergabung dengan TRIAD, salah satu band yang dibesut Ahmad Dhani.

"Sebenarnya pas lagi di U-18 dulu, saya bermain bareng Andritany dan Syamsir Alam. Tapi saat itu ada audisi band, saya coba ikut dan ternyata menang," tambah Ikmal. "Saya tetapkan hati untuk tekuni band, tapi tetap tidak meninggalkan kecintaan saya sebagai pesepakbola. Alhamdulilah karier band saya cukup sukses."

Ikmal tergabung bersama selebritis lainnya berlatih dengan legenda Indonesia, Rochy Putiray. Ia mengaku tidak terkejut dapat bertemu dengan eks bintang Kitchee SC itu.

"Saya ga terlalu kaget, karena waktu di Selebritis FC itu saya sempat dilatih bang Rochy. Tentunya sangat bermanfaat, banyak teman yang tadinya tidak bisa bermain, sedikit-sedikit mulai bisa," urainya.

"Rasanya sangat bangga, karena karier dia sangat luar biasa, apalagi golnya ke gawang AC Milan dulu." (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini