Sukses

Menpora Dukung Somasi untuk Roy Suryo

Menpora Imam Nahrawi geram soal rekaman yang dituding sudah direkayasa.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi rupanya geram atas keterangan mantan Menpora Roy Suryo yang mengatakan rekaman pengaturan skor adalah hasil rekayasa. Menpora mengatakan sejak Tim Sembilan dibentuk, dirinya sudah biasa mengetahui banyak temuan match fixing berupa rekaman percakapan.

"Tidak benar sama sekali dilakukan di kantor Kemenpora. Bahwa ada seseorang yang biasa mengatur skor dan memperdengarkan itu biasa saja. Sejak Tim Sembilan dibentuk, kami punya inventaris masalah pengaturan skor," kata Imam kepada wartawan usai konferensi pers Piala Kemerdekaan, Jumat (3/7) siang.

"Saya kenal baik dengan mantan Menpora dan dia pernah bilang saya akan ikut memantau," tutur pria asal Bangkalan, Madura tersebut melanjutkan.

Imam turut mendukung langkah sekretarisnya, Alfitra Salam yang berencana melayangkan somasi atas nama Kemenpora karena mengatakan rekaman percakapan BS dengan seorang bandar pengaturan skor, adalah hasil rekayasa.

"Silahkan diungkap. Tapi kalau tidak bisa dibuktikan harus bertanggung jawab. Saya minta ke Pak Roy jangan mau menari di gendang orang lain. Masa digendang orang lain ikut nyanyi dan joget," pungkasnya. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini