Sukses

Presiden Barca Ngebet Datangkan Pemain Sayap Atletico

"Dia pemain yang sangat bagus, memiliki kualitas nyata, dan sempurna seperti apa yang diinginkan Luis Enrique untuk musim depan."

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyatakan ingin mendatangkan pemain sayap Atletico Madrid, Arda Turan, pada bursa transfer musim panas ini. Keinginan Bartomeu sejalan dengan pelatih Luis Enrique yang menargetkan Turan sebagai amunisi baru Barca pada musim depan.

Turan sendiri telah menegaskan ingin meninggalkan Atletico pada musim panas ini. Barca disebut-sebut sebagai calon kuat yang bakal mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Gelandang Atletico Madrid Arda Turan mencoba melewati hadangan pemain Valencia Pablo Piatti (DANI POZO / AFP)

"Dia pemain yang sangat bagus, memiliki kualitas nyata, dan sempurna seperti apa yang diinginkan Luis Enrique untuk musim depan," kata Bartomeu kepada Esport3, Sabtu (4/7/2015). "Dengan demikian, sebagai calon (presiden Barca), saya mendorong dewan untuk mendatangkan pemain."

"Dengan cara ini, musim depan, kami akan memiliki tim yang akan sangat kompetitif dan prima untuk memenangkan semua gelar," tambah Bartomeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turan Mengidolakan Iniesta

Turan sendiri telah memicu spekulasi bahwa dirinya bisa bergabung dengan Barca. Apalagi, ia mengakui idolanya bermain di juara Liga Champions musim lalu itu, yakni Andres Iniesta.

"Idola saya? Emre Belozoglu, ketika ia bermain di Galatasaray, tapi sekarang Iniesta. Dia dari era saya, tapi itu tidak masalah. Saya memiliki banyak kekaguman padanya," ucap Iniesta.

Gelandang menyerang serbaguna juga mengaku dia suka menonton Barca di TV, tetapi tidak Real Madrid. "Ketika saya tidak memiliki hal-hal penting yang harus dilakukan, dan Barca bermain, saya menonton mereka di TV. Real Madrid -. Tidak dan saya mencintai Atletico, tapi aku tidak bisa melihat mereka karena saya bermain!," tukasnya. (Bog/Ary)

Baca juga:

Diego Godin: Gabung AC Milan? Itu Langkah Mundur

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Permak Stamford Bridge, Bos Chelsea Keluarkan Rp 10,5 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

Video Terkini