Sukses

9 Fakta Unik Martunis, Anak Angkat CR7 yang Jarang Diketahui

Perjalanan hidup pria yang kini berusia 18 tahun tersebut tidaklah semulus kehidupan remaja seusianya.

Liputan6.com, Jakarta - Martunis, bocah asal Aceh yang berhasil mengguncang dunia sebanyak dua kali. Perjalanan hidup pria yang kini berusia 18 tahun tersebut tidaklah semulus kehidupan remaja seusianya.

Hanya berbekal jersey KW Portugal, nama Martunis bocah yang selamat dari bencana Tsunami 2004 bisa mengenal pemain terhebat di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo.

Martinus kecil kini sudah beranjak remaja dan mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pesepak bola handal.

Tidak hanya kenal saja, Martunis diangkat sebagai anak angkat bintang Real Madrid tersebut. Bahkan, sejak kecil, remaja yang mengidolakan Rui Costa itu ingin mengikuti jejak Ronaldo: menjadi pemain terhebat di dunia.

Setidaknya, ada sembilan fakta menarik dalam kehidupan Martunis. Simak penjelasannya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Fakta Kehidupan Martunis

1. Martunis merupakan bocah yang selamat dari bencana Tsunami tahun 2004. Dia terombang-ambing di lautan selama 21 hari tanpa makan dan minum.

2. Saat ditemukan oleh tim medis, Mohammad Hatta, Martunis mengenakan jersey KW Portugal dengan nomor punggung 10 milik Rui Costa.

3. Ketika tim medis mempertemukannya dengan sang ayah, Sarbini, Martunis tidak mengenalinya karena masih dilanda stress akibat bencana Tsunami.

Martunis dan Cristiano Ronaldo | via: twitter.com

4. Perjuangan hidup Martunis selama 21 hari di laut membuat Ronaldo menyempatkan diri berjumpa dengannya. Sejak saat itu, mana Martunis mendunia.

5. Martunis yang posisinya mirip dengan Ronaldo, yakni winger dan penyerang ternyata sempat ditolak oleh klub Persiraja Banda Aceh karena jam terbangnya sedikit.

6. Tidak hanya ditolak Persiraja, Martunis gagal menembus Timnas Indonesia U-19 yang ketika itu dilatih oleh Indra Sjafri. "Waktu U-19 di Aceh, saya ajak Martunis latihan bersama di Stadion Harapan Bangsa. Dari yang saya lihat, Martunis memang tidak spesial, tapi ia punya potensi," jelas Indra Sjafri.

Martunis dan Cristiano Ronaldo | via:

7. Ditolak Persiraja dan Timnas U-19, Martunis tidak menyerah. Untuk mencapai cita-citanya itu, Martunis berlatih di Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation Aceh atau Social Sport School Real Madrid Foundation Aceh (SSS RMF Aceh). 

8. Pada Kamis (2/7/2015) waktu setempat, mantan klub Ronaldo, Sporting Lisbon mengajaknya bergabung. Martunis pun bergabung dengan Akademi Sporting U-19.

Martunis

9. Di Sporting, Martunis mengenakan nomor peninggalan ayah angkanya, yakni 28. Bahkan nama dipunggungnya adalah Martunis CR.

Baca juga:

Diego Godin: Gabung AC Milan? Itu Langkah Mundur

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Permak Stamford Bridge, Bos Chelsea Keluarkan Rp 10,5 Triliun

FA Beri Kabar Bagus untuk Rekrutan Kelima Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.