Sukses

Bela Rossi, Lorenzo: Senggolan Marquez Berdampak Besar

Menurut Lorenzo, saat masuk tikungan terakhir, posisi Rossi lebih di depan Marquez.

Liputan6.com, Assen - Perdebatan atas insiden di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda tampaknya belum benar-benar berakhir. Terbukti, rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, masih membahas insiden yang terjadi di tikungan terakhir Sirkuit Assen tersebut.

Seperti diketahui, insiden lap terakhir membuat motor Rossi dan Marquez bersenggolan. Marquez mencoba menyalip dari sisi dalam, namun menurut Rossi aksi itu membuat motornya tersenggol sehingga tak terhindarkan masuk gravel.

Namun, saat masuk gravel, Rossi malah memotong jalur tikungan, sehingga membuat dia lebih cepat sampai finis. Aksi itu disayangkan Marquez, yang secara tak langsung menganggap Rossi mengambil keuntungan dari insiden tersebut.

"Itu benar, setelah balapan saya tidak bisa menjawab soal insiden itu, karena saya tidak melihatnya selama balapan," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Sekarang, saya telah melihatnya beberapa kali dan sejujurnya itu benar Anda tidak bisa memotong begitu saja lewat gravel secara normal, tapi senggolan dengan Marc besar pengaruhnya," lanjutnya.

Menurut Lorenzo, saat hendak melalui tikungan terakhir di Sirkuit Assen, posisi Rossi memang di depan Marquez. Lorenzo berpikir, Rossi memang tak ada pilihan untuk memotong jalur tikungan saat terjadi insiden dengan Marquez.

"Vale masuk ke tikungan dalam posisi pertama, jadi dalam pandangan saya, Rossi pantas menang dalam balapan itu," jelas rider asal Spanyol ini. 

Baca juga:

Nathaniel Clyne Resmi Jadi Rekrutan Keenam Liverpool

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Schweinsteiger atau Schneiderlin yang Diboyong Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.