Sukses

Barcelona Buru Titisan Ibrahimovic

Pemain 16 tahun ini baru pindah ke PSV Januari lalu.

Liputan6.com, Barcelona- Meski sudah punya lini depan mematikan, Barcelona masih tetap memperhatikan regenerasi. Blaugrana tertarik merekrut pemain depan berbakat PSV Eindhoven, Gianluca Scamacca.

Remaja asal Italia itu menarik minat pemandu bakat Barcelona karena gaya mainnya mirip dengan mantan pemain mereka yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.

Direktur olahraga Barcelona, Ariedo Braida, langsung turun tangan memburu Scamacca. Braida bertemu dengan perwakilan Scamacca di Milan pada awal Juli ini untuk membahas kemungkinan kepindahan ke Barcelona. Demikian diberitakan Sportitalia.

Barcelona ingin Scamacca pindah ke Spanyol pada Januari 2016. Namun, kapten Italia U-16 itu belum mau bergabung ke Barcelona dalam waktu dekat. Agen Scamacca ingin kliennya menyelesaikan kontrak dengan PSV yang berlangsung sampai 2017.

Scamacca sendiri baru bergabung dengan PSV enam bulan lalu. PSV membeli pemuda kelahiran 1 Januari 1999 itu dari klub Italia, AS Roma.

Barcelona memang ingin mengumpulkan talenta-talenta berbakat di dunia untuk dibina di La Masia. Pasalnya, sejak kemunculan Lionel Messi, La Masia tak mampu menghasilkan pesepak bola top untuk Blaugrana.

Beberapa pemain muda jebolan La Masia yang sempat digadang-gadang bakal jadi andalan Barcelona layu sebelum berkembang seperti Bojan Krkic, Giovani Dos Santos, Marc Muniesa, hingga Gerard Deulofeu. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini