Sukses

Kenangan Legenda Barcelona Saat Dipermalukan Messi

Puyol nyaris mencederai Messi karena kalah dalam permainan satu lawan satu.

Liputan6.com, Barcelona - Carles Puyol dikenal sebagai bek legendaris yang pernah dimiliki oleh Barcelona. Namun, Puyol mengaku punya kenangan memalukan ketika berlatih dengan Lionel Messi.

Kala itu, Barcelona masih ditangani oleh Pep Guardiola dan Puyol menantang Messi untuk berlatih satu lawan satu. Namun, yang terjadi malah Puyol kewalahan meladeni Messi dan mulai bermain secara kasar.

Menurut Puyol, saat itu dia mampu untuk menghentikan pergerakan Messi. Sayangnya, pria berambut keriting ini malah dinilai Guardiola bisa mencederai Messi.

"Saat itu, kami (Puyol dan Messi) mencoba satu lawan satu. Saya berpikir, 'mari kita lihat apakah saya bisa menghentikan dia atau tidak," kata Puyol, seperti dilansir La Vanguardia. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Hasilnya memalukan. Pep bilang, 'jangan cederai dia Carles. Hentikan sesi latihannya, jika kamu tak mau sesuatu yang buruk (cedera) menimpanya (Messi). Saya mencoba segala cara, namun dia selalu mengalahkan saya," tambahnya.

Puyol pun memuji Messi yang sekarang menjadi pemain lebih matang. Bahkan, mantan pemain Timnas Spanyol ini menilai kehebatan Messi lebih baik dari ketika Puyol masih aktif sebagai pemain.

"Messi alien dan dia lebih baik ketimbang empat tahun lalu. Sekarang, dia lebih pandai membaca permainan. Dia tak terhentikan," ungkap dia. (Wnd/Ary)

Baca Juga:

Apa Kata Pengawas Lomba Soal Insiden Moto GP Belanda?

Ketika 5 Pemain PSG Kebingungan Pakai Sarung dan Peci

Legenda Inter Puji Transfer Kondogbia

Neymar Kepergok Merokok Saat Berlibur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.