Sukses

Jelang MotoGP Belanda, Marquez: Cuaca Sulit Diprediksi

Marquez juga mengakui motornya bukan yang terbaik saat tampil di MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, tampaknya kian kesulitan untuk bisa mempertahankan gelar juara MotoGP. Marquez pesimistis dengan motornya akan bisa bersaing di barisan depan ketika turun di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda akhir pekan ini (27/6/2015).

Marquez gagal finis pada tiga balapan terakhirnya MotoGP tahun ini dan poinnya mulai tertinggal dari duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kini, Marquez berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2015.

"Sejujurnya saya kecewa dengan kecelakaan terakhir di Katalunya, tapi kami harus meninggalkan itu dan mulai menatap Assen," jelas Marquez, seperti dilansir Fox.

"Begitu disayangkan kami tidak bisa maksimal pada tes setelah balapan hari Senin lalu, tapi hal yang sama terjadi pada semua orang," sambungnya.

Pembalap berusia 22 tahun ini memenangi GP Belanda tahun lalu dan Sirkuit Assen merupakan salah satu trek yang disukainya. Marquez juga menyoroti cuaca di Sirkuit Assen, yang kurang bersahabat kendati itu menjadi tantangan tersendiri.

"Assen lintasan yang saya sukai, bahkan meskipun sirkuit itu bukan yang terbaik untuk motor kami. Seperti biasanya, kami akan bekerja keras dari Jumat pagi dan berharap membuat langkah dengan setingan motor," paparnya.

"Cuaca selalu sulit diprediksi dan ini seringkali menjadi bagian dari akhir pekan di Assen. Jadi, kami akan harus terus fokus untuk balapan ini," lanjutnya.  

Baca Juga

7 Pemain Madrid yang Diincar MU

Madrid Bikin MU dan Barcelona Gigit Jari

3 Bintang Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf

5 Calon Pemakai No 10 di Juventus Setelah Tevez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini