Sukses

Gelandang Berdarah Indonesia Tergoda Gabung Real Madrid

Radja Nainggolan berhasil menjaga bola di kakinya sebanyak 41 kali dari 57 duel dengan lawan.

Liputan6.com, Roma - Gelandang timnas Belgia, Radja Nainggolan, merupakan pemain penting klub asal Italia, AS Roma pada musim 2014-15. Dia mengantarkan Roma finis di posisi kedua klasemen Serie A musim lalu.

Pria berusia 27 tahun tersebut sangat tangguh di lini tengah Roma. Buktinya, dia berhasil menjaga bola di kakinya sebanyak 41 kali dari 57 duel dengan lawan.

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan berusaha melewati pemain Lazio Lucas Rodrigo pada laga liga Serie A italia di Stadion Olimpico, Itali, Selasa dini hari (26/5/2015). Lazio menyerah 0-1 dari AS Roma. (Reuters/Alessandro Bianchi)

Nainggolan juga pemain tengah yang sangat kreatif. Dia menciptakan 37 peluang mematikan di kotak penalti lawan. Bahkan, dia berhasil mencetak lima gol dari 35 penampilan di Serie A.

Pada musim lalu, dia melepaskan 1.865 umpan dengan persentase keberhasilan sebesar 87 persen. Catatan menunjukkan 60,2 persen umpan yang dilepaskannya mengarah kepada pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Meroketnya performa Nainggolan membuat klub asal Spanyol, Real Madrid, memantaunya. Pemain yang mempunyai darah Indonesia itu tampaknya tertarik untuk bergabung dengan tim besutan Rafael Benitez.

"Saya percaya Nainggolan bakal bertahan di Roma. Tapi, jika ada tawaran dari Real Madrid, semua bisa berubah," ucap sang agen, Ludovico Spinosi, seperti diberitakan Sports Mole.

Kiper Fiorentina, Neto berebut bola dengan gelandang AS Roma Radja Nainggolan di leg pertama  16 besar Liga Europa di Stadion Artemio Franchi,Italia Jumat (13/3/2015) . Fiorentina bermain imbang 1-1 dengan AS Roma. (Reuters/Max Rossi)

"Presiden Roma, James Pallotta, memahami bahwa Nainggolan merupakan pemain penting bagi Roma dan bisa mendapat banyak tawaran. Dia pasti akan mengawasi pergerakan Real Madrid," Spinosi menegaskan.

Madrid membutuhkan gelandang baru untuk menggantikan peran Sami Khedira yang memutuskan hengkang ke Juventus dengan biaya cuma-cuma. (Cak/Ian)

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Striker Seperti Ini yang Dibutuhkan Liverpool

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.