Sukses

Gaya Balap Marquez Jadi Lelucon Rossi

Rossi waspada bila Marquez dan Repsol Honda bisa menyelesaikan masalahnya sebelum pertengahan MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Assen - Rider movistar Yamaha, Valentino Rossi, enggan mengomentari gaya membalap Marc Marquez, yang dinilai terlalu agresif. Sambil bercanda, Rossi menilai mungkin itu memang gaya Marquez untuk menyalip pembalap lain di depannya.

Marquez terjatuh dalam tiga balapan terakhir MotoGP musim ini dan penyebabnya diyakini, karena gaya balapannya yang terlalu agresif. Rossi berpendapat, Marquez tak perlu dikekang saat dia berada di atas motor dan mengaspal di lintasan balap.

"Marc sangat bersahabat. Dia ingin tetap sangat dekat, selalu menyentuh. Mungkin ini juga adalah naluri membalapnya, dia ingin mencoba mendatangi motor Anda di lintasan," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

Marquez kini tertinggal 69 poin dari Rossi di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Namun, Rossi sekali lagi menegaskan bahwa musim ini masih panjang, sehingga Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan berpeluang untuk bangkit.

Pembalap asal Italia ini mengakui, motor Yamaha yang dikendarai dia dan Jorge Lorenzo lebih cepat. Menurut Rossi, Marquez banyak kehilangan poin musim ini adalah karena masalah teknis, bukan yang lain.

"Saya tak ingin katakan ini hampir berhasil. Kami sekarang lebih cepat dan konstan, terutama saat balapan di mana kami mendapat banyak poin," ujar pembalap berjuluk The Doctor ini.

"Dan kami mendapat banyak poin karena situasinya, Ducati dan honda memiliki sejumlah masalah, tapi jika dia menyelesaikan masalah sebelum pertengahan musim, Marquez dan Dani Pedrosa bisa lebih kuat dari kami," sambungnya. (Wnd/Ary) 

Baca Juga:

Evan Dimas Terpukau dengan Stadion di Singapura

Pesan Sang Kekasih, Evan Dimas Harus Rajin Ibadah

Video Pengakuan Evan Dimas Soal Pertama Kali Pacaran

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini