Sukses

Lorenzo: Saya Bisa Saja Jatuh seperti Marquez

Lorenzo masih mewaspadai kebangkitan Marquez, karena MotoGP 2015 baru berjalan 7 seri balapan.

Liputan6.com, Assen - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menekankan bahwa dia masih mewaspadai kemungkinan rider Repsol Honda, Marc Marquez, untuk bangkit. Menurut Lorenzo, bukan tak mungkin dia mengalami kesialan terjatuh pada tiga balapan, seperti yang terjadi pada Marquez.

Lorenzo mengatakan, MotoGP 2015 baru berlangsung tujuh seri dan masih tersisa banyak balapan untuk dihadapi. Namun, pembalap berjuluk X-Fuera ini mengaku cukup puas dengan performa motor Yamaha yang ditunggangi dia dan Valentino Rossi.

"Ini baru balapan ketujuh. Kami bahkan belum sampai pada pertengahan musim. Jika ini terjadi pada Dovi dan Marc, ini juga bisa terjadi pada kami pada paruh kedua musim ini," ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Kami dapat kehilangan poin yang sama seperti ketika mereka kehilangan poin juga di beberapa balapan, jadi saya seperti halnya mereka," sambung rider asal Spanyol ini.

Lorenzo kemudian mengomentari hasil-hasil balapan sebelumnya, di mana dia dan Rossi cukup beruntung tak mendapat kecelakaan. Lorenzo juga enggan berpendapat tentang anggapan sebagian orang yang menyebut penyebab sering jatuhnya Marquez musim ini, karena gaya balapannya yang terlalu agresif.

"Anda tahu, kami sangat stabil. Vale dan saya sendiri tidak banyak mengalami kecelakaan, tapi itu bisa saja terjadi bahwa kami mengalami kecelakaan tiga kali berturut-turut dan kami kehilangan semua poin," ucap dia.

"Apakah Marc terlalu agresif dan perlu mengubah gaya balap? Saya pikir saya tak perlu menanggapinya. Anda bisa melihat wajah saya," selorohnya.  

Lorenzo saat ini mengoleksi 137 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Rossi, yang memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Lorenzo sendiri punya catatan gemilang dengan selalu memenangi empat balapan terakhir MotoGP musim ini. (Wnd/Ary) 

Baca juga: 

"Tuduhan Match Fixing di Timnas U-23 Itu Sangat Keji"

Ekspresi Sedih dan Kecewa Punggawa Timnas U-23

Tim Bulu Tangkis Indonesia Lampaui Target Emas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini