Sukses

4 Klub Tujuan Potensial Casillas

Tottenham Hotspur, Arsenal, AS Roma, dan Fenerbahce adalah empat klub yang bisa jadi tujuan Iker Casillas jika meninggalkan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Iker Casillas dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Namun, hal itu baru bakal terjadi jika Manchester United (MU) setuju melepas David de Gea ke Santiago Bernabeu. Tetapi, klub berjuluk Setan Merah tersebut tidak bakal membiarkan De Gea pergi sebelum mendapatkan penggantinya.

MU membidik kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai pengganti De Gea. Jika Manajer Louis van Gaal telah menemukan pengganti kiper berusia 23 tahun itu, maka Madrid akan segera berupaya mencapai kesepakatan dengan klub Inggris tersebut.

Jika skenario itu berjalan lancar, maka Casillas bisa meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Tetapi dengan syarat, Madrid membayar 15 juta euro atau sekitar Rp 227,1 miliar kepada Casillas, sesuai dengan gajinya selama dua tahun. Sekadar informasi, Casillas masih memiliki sisa kontrak dua tahun.

Sejauh ini, sudah ada empat klub yang siap mengajukan penawaran untuk kapten Timnas Spanyol itu. Berikut empat klub tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memboyong Hugo Lloris dari Lyon dengan nilai transfer 12 juta euro pada musim panas 2012. Kiper Timnas Prancis itu masuk dalam radar Manajer MU Louis van Gaal jika gagal mendapatkan Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Iker Casillas ingin tinggal di London jika meninggalkan Real Madrid. Sehingga White Hart Lane --kandang Spurs-- adalah pilihan yang layak untuk kiper berusia 34 tahun itu. Tapi, Spurs tidk cukup menarik untuk Casillas karena hanya akan bermain di Liga Eruopa pada musim 2015-16.

3 dari 5 halaman

Arsenal

Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah lama menginginkan Iker Casillas. Bahkan, Wenger ingin mengontrak kiper berusia 34 tahun itu pada musim panas lalu. Namun, Los Blancos tidak mengizinkan pergi. Madrid justru melepas kiper Diego Lopez yang bergabung ke AC milan.

Arsenal boleh dibilang klub yang tepat untuk Casillas. The Gunners adalah klub besar, di London, dan bermain di Liga Champions musim 2015-16.

4 dari 5 halaman

AS Roma

AS Roma

AS Roma telah menyatakan minatnya merekrut Iker Casillas. Klub Serie A tersebut telah melakukan pembicaraan dengan agen Casillas, Carlo Cutropia, di Italia.

Namun, tak mudah bagi Roma untuk mendapatkan Casillas. Roma terganjal masalah gaji, yakni tidak bisa memberikan upah lebih dari 3 juta euro per tahun.

5 dari 5 halaman

Fenerbahce

Fenerbahce

Fenerbahce sudah secara terang-terangan tertarik kepada kiper Real Madrid Iker Casillas. Bahkan, runner-up Liga Turki itu memiliki uang tunai untuk memboyong pemain berusia 34 tahun itu ke Istanbul.

Sama seperti Arsenal, Fenerbahce juga bermain di Liga Champions musim depan. Namun, Casillas sepertinya tidak tertarik untuk pindah ke Fenerbahce.(Bog/Ali)

 

Baca Juga:

"Tuduhan Match Fixing di Timnas U-23 Itu Sangat Keji"

Ekspresi Sedih dan Kecewa Punggawa Timnas U-23

Tim Bulu Tangkis Indonesia Lampaui Target Emas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.