Sukses

Kerap Jatuh, Marquez Tergoda Pakai Motor Tahun Lalu

Marquez sudah tiga kali berturut-turut jatuh di tiga balapan terakhir.

Liputan6.com, Katalunya - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, tergoda untuk memakai motornya musim lalu. Rider Repsol Honda ini terkesan dengan sasis motornya musim lalu ketika menjalani tes di Sirkuit Katalunya, Senin (15/6/2015).

Seperti diketahui, Marquez kurang mengesankan pada tiga balapan terakhir di mana pembalap asal Spanyol itu selalu terjatuh di lintasan. Rider berjuluk The Baby Alien ini tampaknya ingin mengubah peruntungan dengan memakai motornya tahun lalu.

Selain itu, Marquez juga merasa dia masih perlu beradaptasi dengan motor RC213V musim ini. Akan tetapi, Marquez sendiri belum memutuskan apakah bakal benar-benar memakai motornya tahun lalu di balapan berikutnya.

"Kami masih belum memutuskan apakah memakai sasis 2014 untuk balapan selanjutnya di Sirkuit Assen," kata Marquez, seperti dilansir Crash. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Saya masih harus membicarakannya dan kami perlu melihat apa yang dibutuhkan untuk memperbaiki poin kami. Saya merasa baik, dan itu juga berpotensi bagus," lanjutnya.

Marquez telah mencoba tiga motor dengan spesifikasi berbeda ketika pra musim MotoGP 2015. Marquez juga menilai, semuanya bukan perkara hanya sasis, melainkan paket keseluruhan motor untuk bisa tampil lebih baik.

"Saya tidak bisa katakan motor tahun lalu lebih baik atau lebih buruk, karena Anda butuh ban baru, dengan band lama kami tak punya kesempatan. Ini bukan cuma soal sasis lama, ini adalah sebuah paket," paparnya. (Wnd/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.