Beckham Ikut Sedih 'Si Jenius' Pergi dari Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Jun 2015, 21:41 WIB
Foto Ulang Tahun David Beckham yang Ke 40 Tahun

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Real Madrid, David Beckham, mengaku selalu terkesan dengan penampilan playmaker Barcelona, Xavi Hernandez. Bahkan, sebagai seorang suporter Madrid, Beckham merasa sedih 'Si Jenius dari Barcelona' harus meninggalkan kompetisi La Liga akhir musim ini.

Becham menambahkan bahwa Barcelona telah melewati periode transisi mereka saat ini, kendati Xavi baru akan pergi Juli 2015. Selain itu, mantan kapten Timnas Inggris ini menyatakan, Xavi bakal meninggalkan Camp Nou dengan tersenyum, terlebih bila Blaugrana menjuarai Liga Champions.  

"Xavi adalah salah satu pemain terbaik yang paling sering dilihat orang dalam beberapa tahun terakhir," tutur Beckham, seperti dilansir Marca.

"Itu menyedihkan bagi saya ketika dia hengkang akhir musim ini, tapi dia menyelesaikannya dengan cara yang benar. Dia memenangi La Liga dan Copa del Rey, kini dia akan bermain di final Liga Champions," lanjutnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>> 

1 of 2

Selanjutnya

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez (REUTERS/Gustau Nacarino)

Beckham juga menuturkan bagaimana dia kagum dengan banyaknya pemain jebolan akademi Barcelona yang memperkuat tim senior saat ini. Filosofi Barcelona itu diakui Beckham tak banyak terjadi pada era sepak bola modern seperti sekarang ini.

"Saya mantan pemain Madrid dan seorang fans dan sewajarnya tak berbicara tentang rival utama kami, tapi bagi saya Barcelona adalah tim yang luar biasa," ungkap Beckham.

"Saya pikir mereka spesial karena banyak pemain mereka dari cantera dan saya pikir mereka juga membuat sesuatu yang sangat spesial," jelas dia. 

Baca juga:

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Paul Pogba Ingin Gabung Barcelona, Bukan MU

7 Tim Ini Peraih Treble Winners, Juventus Selanjutnya?

Usai Sanksi FIFA, Pelatih Persija Beri Saran untuk Kemenpora

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓