Sukses

Usai Lawan Barcelona, Pirlo Merapat ke Klub MLS

Final Liga Champions bakal menjadi laga terakhir Pirlo bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Gelandang gaek Juventus, Andrea Pirlo, kemungkinan bakal meninggalkan klub raksasa Italia itu usai partai final Liga Champions melawan Barcelona, Sabtu 6 Juni 2015. Kompetisi Major League Soccer (MLS) kabarnya menjadi tujuan Pirlo berikutnya dalam melanjutkan karier sebagai pesepakbola.

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman. Pirlo amat berhasrat mengangkat trofi 'Si Kuping Besar' demi menjadi kado perpisahan dengan dengan Bianconeri.

Media Spanyol, AS, melaporkan, Pirlo telah menerima sejumlah proposal dari klub MLS. Akan tetapi, New York City FC disebut-sebut paling serius untuk mendatangkan pemain berusia 36 tahun itu ke klub mereka. Sebelumnya, LA Galaxy juga masuk dalam perburuan Pirlo.

Pirlo sendiri menjadi pilihan kedua, setelah New York City awalnya mengincar playmaker Barcelona, Xavi Hernandez untuk diboyong. Namun, Xavi lebih memilih bergabung dengan klub kaya Qatar, Al Saad, sehingga Pirlo pun menjadi bidikan New York City berikutnya.  

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika Pirlo akhirnya memilih New York City untuk musim depan, maka pemain internasional Italia ini bergabung dengan David Villa dan Frank Lampard yang sudah lebih dulu resmi digaet. Rumor lainnya menyebutkan bahwa Pirlo sudah berbicara dengan CEO New York City FC, Ferran Soriano, untuk bergabung.

Bukan tak mungkin juga nama-nama besar lainnya juga ikut merapat ke New York City FC. New York City FC diketahui merupakan klub yang memiliki hubungan dengan klub Premier League, Manchester City.  

Baca juga: 

5 Kandidat Kuat Pengganti Sepp Blatter

Mantan Petinggi FIFA Akui Disuap untuk Piala Dunia 1998 dan 2010

MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea

Arema Tak Tertarik Ikut Kompetisi Bikinan Tim Transisi

#LaNyallaPresidenFIFA Masuk Trending Topic Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.