Sukses

Aji Santoso: Kami Kalah karena Kesalahan Sendiri

Pelatih Aji Santoso menilai kekalahan ini bukan disebabkan perbedaan kualitas kedua tim.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia harus menerima pil pahit dalam laga perdana Sea Games 2015. Tim Garuda Muda takluk 2-4 dari Myanmar, Selasa (2/6/2015) di Stadion Jalan Besar.

Pelatih Aji Santoso menilai kekalahan ini bukan disebabkan perbedaan kualitas kedua tim."Semua gol Myanmar bukan hasil permainan mereka tapi karena kami melakukan banyak kesalahan sendiri," ujar Aji dalam jumpa pers usai laga.

"Para pemain sebenarnya tampil fight. Mereka sudah mengeluarkan segalanya namun karena kesalahan sendiri maka kami kalah," katanya menambahkan.

Di sisi lain Aji enggan menyalahkan kondisi lapangan Stadion Jalan Besar yang menggunakan rumput sintetis. Kondisi lapangan, menurut Aji membuat pemain mudah terpeleset karena licin.

"Rumput sepertinya memang licin jadi banyak pemain yang terjatuh sendiri. Tapi itu bukan alasan karena Myanmar juga bertanding dalam kondisi yang sama," ujarnya.

The White Angel, julukan Myanmar, secara meyakinkan mampu mengalahkan finalis SEA Games 2013 dengan skor cukup telak, 4-2 dalam pertandingan di Stadion Jalan Besar, Selasa 2 Juni 2015.

Dua gol Aung Si Thun ditambah gol dari Thura Shines dan Zin Lwin hanya mampu dibalas oleh Abduh Lestaluhu dan Ahmad Nufiandani.

Pelatih Myanmar,  Kyi Lwin menyebut kemenangan ini semakin mempertebal rasa percaya diri skuat asuhannya mencapai target merebut emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.