Sukses

"Gulung Indonesia, Myanmar Kini Punya Modal Besar"

Sang pelatih menyebut pemain mau berkorban.dan penonton menjadi menjadi pemain ke-12 tim.

Liputan6.com, Singapura - Myanmar sukses menggulung Indonesia di partai pertama babak penyisihan grup A, SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Selasa 4 Juni 2015.

The White Angel, julukan Myanmar, secara meyakinkan mampu mengalahkan finalis SEA Games 2013 dengan skor cukup telak, 4-2 dalam pertandingan di Stadion Jalan Besar, Selasa 2 Juni 2015.

Dua gol Aung Si Thun ditambah gol dari Thura Shines dan Zin Lwin hanya mampu dibalas oleh Abduh Lestaluhu dan Ahmad Nufiandani. Pelatih Myanmar,  Kyi Lwin menyebut kemenangan ini semakin mempertebal rasa percaya diri skuat asuhannya mencapai target merebut emas.

"Pelatih puas dengan kinerja pemain. Mereka berkorban di lapangan," ujar pelatih Lwin dalam jumpa pers setelah pertandingan

Sang arsitek menyebut, suporter Myanmar menjadi pemain ke-12 ketika menumbangkan Evan Dimas Cs. Dukungan penuh suporter menjadi suntikan motivasi berharga para pemain tetap memberikan tekanan pada Indonesia.

"Dukungan suporter luar biasa. Kami berterima kasih pada mereka yang hadir di sini baik yang sudah di Singapura maupun yang datang langsung dari Myanmar," katanya menambahkan.

Myanmar ogah berbicara banyak soal penampilan Indonesia. "Kami tak mau menilai permainan lawan. Kami hanya fokus pada permainan sendiri dari satu laga ke laga lain," ujarnya.

Meraka akan menantang tuan rumah Singapura, Kamis (4/6/2015). Kemenangan bakal memudahkan langkah ke babak selanjutnya. "Kami senang bisa mengalahkan Indonesia. Sekarang kami penuh percaya diri lawan tuan rumah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini