Sukses

MotoGP: Start Buruk Marquez Warnai Kualifikasi Bersejarah Iannone

Di "kandang" sendiri, Iannone sukses mengungguli Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Mugello - Akhir pekan ini menjadi momen spesial bagi Rider Ducati, Andrea Iannone. Dia berpeluang menyentuh garis finis di urutan pertama dalam MotoGP Italia, Minggu 31 Mei 2015.

Di "kandang" sendiri, Iannone sukses mengungguli Jorge Lorenzo untuk memperebutkan pole-position alias start terdepan di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Untuk pertama kali sepanjang kariernya, dia bakal memimpin lomba.

Dalam sesi Kualifikasi, Sabtu 30 Mei 2015, pembalap 25 tahun itu bersaing ketat dengan pembalap Yamaha Factory Racing Team itu dengan selisih waktu hanya 0,095 detik. Iannone menorehkan waktu 1 menit 46,584 detik. Lorenzo diapit pembalap Ducati setelah rider Ducati lainnya, Andrea Dovizioso bakal start di posisi tiga.

Sementara itu, Marc Marquez harus memulai lomba dari posisi 13. Itu menjadi pencapaian buruk di kualifikasi sepanjang keikutsertaan di kelas para Raja MotoGP.

Menurut Marquez, semua tidak berjalan sesuai rencana. Ya, Marquez hanya menempati posisi 3 di Kualifikasi 1 sehingga tidak bisa mengikuti Kualifikasi 2. Dia harus puas start dari urutan pembalap 10 besar.

Joki berjuluk The Baby Alien itu mengungkapkan, masalah bermula dari sesi latihan bebas ketiga di mana motornya mengalami masalah.

"Saya memakai ban lama. Ban itu saya gunakan dari awal sampai akhir karena kami terlalu fokus membenahi masalah elektronik," ujar pembalap asal Spanyol itu dikutip dari Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini