Sukses

Huistra: Ini Pilihan Terbaik untuk Timnas Indonesia

25 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia masuk dalam kriteria Huistra.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih ad interim Timnas Indonesia, Pieter Huistra, percaya diri bahwa 25 nama pemain yang dipanggilnya merupakan skuat terkuat Timnas Indonesia. Huistra juga mengklaim bahwa dia mengetahui cara bermain 25 pemain yang dia panggil.

Pelatih asal Belanda ini menekankan betapa dia ingin para pemain yang dia panggil menunjukkan disiplin dan berjuang keras. Huistra berpendapat, para pemain yang dia panggil adalah sesuai kebutuhannya untuk dua pertandingan pertama Pra Piala Dunia 2018.

"Mereka pemain pilihan terbaik menurut saya. Itu merupakan pasukan terkuat sepak bola Indonesia. Mereka juga saya pilih murni karena memang saya mengetahui cara mereka bermain dan sesuai dengan apa yang saya inginkan," kata Huistra dalam situs resmi PSSI.

"Saya sebelumnya pernah mengatakan kalau saya memerlukan pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti. Saya rasa mereka semua masuk dalam kriteria itu," lanjutnya.

Mengenai lokasi dan kapan memulai training camp (TC) untuk skuat Timnas senior, Huistra belum bisa menjawab. Sebab, kepastian di mana Timnas senior akan menjalani tergantung kabar dari FIFA.

"TC sudah kami siapkan kapan dan di mana untuk saat ini lebih baik kita tahan lebih dahulu. Saya ingin semuanya jelas, kita juga masih menunggu kabar dari FIFA yang saat ini sedang mengadakan Kongresnya di Zurich," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini