Sukses

Timnas U-23 Pastikan Berangkat ke SEA Games 30 Mei

Skuat Garuda Jaya nanti bakal bergabung dengan Singapura, Myanmar, Thailand, dan Kamboja dalam grup A.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Tim Nasional U-23 Gede Widiade akhirnya bisa memastikan kalau pada Sabtu (30/5) mendatang skuat Garuda Jaya akan bertolak ke Singapura. Di Negeri Singa itu mereka akan membela Indonesia dalam ajang SEA Games 2015.

"Keputusannya kami berangkat tanggal 30 Mei 2015 kalau tidak kena sanksi FIFA," kata Gede pada Selasa (26/5/2015).

Pada Minggu (24/5) Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo sempat menyarankan agar Evan Dimas dkk menunda keberangkatan sampai kongres FIFA memutuskan nasib sepak bola Indonesia, yang jatuh pada 29 Mei. Saran tersebut berdasarkan masukan dari presiden South-East Asian Games Federation Jenderal Charouck (Arirachakaran).

Dihubungi Liputan6.com di hari yang sama, Gede mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak KOI dengan menyetorkan terlebih dahulu nama-nama pemain, pelatih, serta official yang berangkat. Keputusan itu diambil setelah empat pemain timnas tercoret dari skuat utama yang dibawa ke Singapura.

"Satu kloter hanya 30 orang. Saya belum tahu jadwal pastinya," kata Gede.

Skuat Garuda Jaya nanti bakal bergabung dengan Singapura, Myanmar, Thailand, dan Kamboja dalam grup A. Laga perdana mereka akan berlangsung di Stadion Jalan Besar pada 2 Juni melawan Myanmar.

Baca Juga:
Wapres Kalla Minta Revisi Pembekuan PSSI Selesai Dalam 2 Hari
Pebiliar Cantik Indonesia Berambisi Kalahkan Juara Dunia
JK 'Hidupkan' PSSI Atas Izin Presiden Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini