Sukses

Sesumbar Van Gaal: MU Merekrut Saya Untuk Meraih Trofi

Van Gaal menghabiskan dana besar untuk membeli empat pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal sesumbar bakal segera memberikan trofi bagi Manchester United (MU). Namun manajer asal Belanda punya syarat yakni manajemen memberikan keleluasaan untuk berbelanja pemain baru.

Pada musim pertamanya, van Gaal menghabiskan dana besar untuk membeli empat pemain baru. Bahkan Angel Di Maria menjadi pemain termahal di Inggris dengan harga tebus mencapai 57,9 juta pound.

Namun hasil yang dicapai MU musim ini tidak maksimal. Mereka hanya finis di posisi keempat dan harus melewati babak kualifikasi menuju Liga Champions.

"Jajaran direksi merekrut saya untuk memenangkan gelar, dan CV saya telah membuktikan itu. Tentu saya akan mewujudkannya demi fans MU dan saya sendiri," kata van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami akan berjuang hingga akhir demi menjadi juara musim depan. Dan saya akan mengerahkan segalanya untuk membangun tim juara," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Namun van Gaal menilai salah satu kelemahan timnya musim ini adalah kualitas yang tidak berimbang antara pemain inti dan pemain cadangan.

"Kami butuh dua pemain bagus di setiap posisi agar tim bermain lebih baik. Jadi kami juara atau tidak tergantung pemain yang kami rekrut musim panas ini," kata van Gaal.

Baca Juga:

Ancelotti Dipecat, Modric Kecewa Berat

Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal