Sukses

Norwich Lengkapi Jatah Promosi ke Liga Inggris

Norwich mencetak dua gol cepat di babak pertama.

Liputan6.com, London- Lengkap sudah tiga tim yang akan promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Norwich City menjadi klub terakhir yang meraih tiket promosi. Pasukan Alex Neil lolos setelah menang 2-0 atas Middlesbrough pada final play-off Championship, Senin (25/5/2015).

Bertanding di Stadion Wembley, kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak awal. Baik Norwich maupun Middlesbrough mampu mendapat peluang yang membentur mistar gawang di awal laga.

Keberuntungan memihak Norwich. Di menit 12 mereka bisa unggul lebih dulu melalui striker Cameron Jerome. Eks pemain Birmingham City itu berhasil mencuri bola dari kawalan pemain bertahan Middlesbrough sebelum menyarangkan bola dari sudut sempit.

Nathan Redmond menggandakan keunggulan Norwich selang tiga menit kemudian. Nathan memperdaya kiper The Boro Dimitrios Konstantopoulos lewat tendangan rendah ke tiang jauh.

Keunggulan 2-0 ini mampu dipertahankan oleh Norwich hingga peluit panjang ditiup. Middlesbrough sangat kesulitan menembus pertahanan Norwich. Justru tim asuhan Aitor Karanka itu malah hampir kebobolan lagi di babak kedua.

Norwich pun akan mendampingi AFC Borunemouth dan Watford yang sudah lebih dulu lolos ke Liga Premier berkat finis di posisi satu dan dua Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini