Sukses

Pebulutangkis Muda Ini Siap Habis-habisan di Indonesia Open

Pebulutangkis putri ini juga diandalkan di SEA Games 2015 nanti.

Liputan6.com, Jakarta: PBSI menurunkan sejumlah pemain muda dalam ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 2-7 Juni mendatang. Turnamen dengan total hadiah Rp 10 miliar tersebut akan diikuti 500 pebulu tangkis yang berasal lebih dari 20 negara.

Sala satu pemain muda yang diturunkan PBSI adalah Hanna Ramadhini di nomor tunggal putri. "Sudah saatnya mereka menerima tongkat estafet dari para senior," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Hanna yang turun untuk kali ketiga tampil di turnamen ini bakal memulai dari babak kualifikasi. Pebulutangkis usia 20 tahun itu bertemu sesama pemain Indonesia, Maria Febe Kusumastuti. Hanna pun siap tampil habis-habisan.

"Dia (Maria Febe) lebih pengalaman. Justru itu jadi tantangan buat saya untuk bisa menang," kata Hanna.

Jika lolos ke babak kedua kualifikasi, Hanna akan bertemu sesama pemain pelatnas, Dinar Dyah Ayustine.Setelah di Indonesia Open, Hanna akan tampil di SEA Games 2015 Singapura. Sebenarnya, Hanna tidak diberangkatkan ke pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Ia terpilih setelah Bellaetrix Manuputty mengalami cedera di Piala Sudirman 2015 lalu.

"Waktu itu mas Bambang (Supriyanto, pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung) bilang kepada saya: 'kamu harus siap ya'," cerita Hanna yang saat itu tengah mendampingi Bellaetrix di ruang medis.

Hanna pun siap membalas kepercayaan itu. Ia bahkan menargetkan medali emas di SEA Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini