Sukses

6 Tanda-tanda De Gea Bakal Pindah dari MU ke Madrid

De Gea hampir pasti akan pindah ke Madrid akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Sepanjang bulan Mei isu kepindahan kiper Manchester United David de Gea ke Real Madrid makin kencang berhembus. De Gea diperkirakan akan segera gabung ke Santiago Bernabeu.

Madrid sangat menginginkan mantan pemain Atletico Madrid itu. Los Blancos menyiapkan De Gea sebagai penerus Iker Casillas.

Sebenarnya Madrid bisa mendapatkan De Gea dengan gratis bila bersabar setahun lagi. Tapi El Real ingin secepatnya memiliki De Gea mengingat performa Casillas yang makin menurun.

Meski belum mengumumkan secara resmi, kepindahan De Gea ke Madrid tampaknya sulit untuk dicegah oleh MU. Indikasi kepindahan De Gea semakin nyata.

Apa saja tanda-tanda De Gea bakal pindah klub musim panas nanti? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Belum Perpanjang Kontrak

Kontrak De Gea bersama MU habis Juni 2016. Hingga kini De Gea belum mau menerima tawaran dari MU. Padahal Setan Merah bersedia memberikan gaji tinggi bila De Gea mau memperpanjang kontrak.

Pemain 24 tahun itu konon tak mau meneken kontrak baru karena sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid. Menurut Marca, di Santiago Bernabeu, De Gea akan dikontrak enam tahun.

3 dari 7 halaman

2

2. Profil Twitter De Gea

De Gea mengubah bio di akun Twitter-nya. De Gea menghapus bio di akun Twitter yang menyatakan dia sebagai pemain MU dan tinggal di kota Manchester. Bio di akun Twitter De Gea kini dibiarkan kosong.

Dihapusnya bio di akun Twitter De Gea membuat fans Madrid dan MU bertanya-tanya. Mereka menduga hal ini sebagai pertanda De Gea memang akan pindah ke Santiago Bernabeu akhir musim nanti.

Beberapa pesepak bola memang sering menggunakan media sosial seperti Twitter dan Facebook untuk mengumumkan masa depannya.

4 dari 7 halaman

3

3. Pernyataan Van Gaal

Manajer Manchester United Louis van Gaal belum lama ini menyatakan pihaknya sudah siap apabila De Gea memutuskan tak memperpanjang kontrak dan pergi dari Old Trafford.

Van Gaal mengaku sudah memiliki daftar kiper calon pengganti De Gea. "Kami juga memiliki daftar kiper yang bisa menggantikannya karena kita harus selalu terorganisir. Tidak hanya untuk posisi itu tapi untuk setiap posisi," ujar Van Gaal.

Beberapa nama yang konon akan direkrut MU bila De Gea pergi antara lain Samir Handanovic (Inter Milan), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Petr Cech (Chelsea) hingga Asmir Begovic (Stoke City).

5 dari 7 halaman

4

4. Kekasih Fans Madrid

Pacar De Gea, Edurne Garcia ternyata merupakan penggemar fanatik Real Madrid. Dia sudah lama menjadi fans Madrid.

Dalam beberapa foto, Edurne terlihat memakai kostum kebesaran Madrid di Santiago Bernabeu. Ia juga berpose membawa trofi Liga Champions yang diperoleh musim lalu. Tak lupa Edurne memamerkan kartu keanggotaannya sebagai fans Madrid.

Edurne tentu akan makin senang bila De Gea main di Santiago Bernabeu sebab dia sedang mengembangkan kariernya di Spanyol.

6 dari 7 halaman

5

5. Kedatangan Valdes

MU pada bursa transfer Januari lalu merekrut eks kiper Barcelona Victor Valdes. Langkah MU memboyong Valdes diyakini sebagai antisipasi bila De Gea cabut.

Agak aneh bila sebuah klub besar memiliki dua kiper top sekaligus. Biasanya klub-klub lebih memilih merekrut kiper biasa-biasa saja yang rela jadi penghuni abadi bangku cadangan.

7 dari 7 halaman

6

6. Gelar Pemain Terbaik MU

Madrid selama ini cukup sering membajak pemain bintang MU. Sebelumnya mereka sukses merekrut David Beckham, Cristiano Ronaldo, Gabriel Heinze, Ruud van Nistelrooy hingga yang terbaru Javier Hernandez.

Menariknya kelima pemain yang dibajak Madrid ini semuanya pernah terpilih pemain terbaik klub. Nah, pada musim ini De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini