Sukses

Hasil Polling, Fans Real Madrid Ingin Ronaldo Dibuang

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana 125 juta euro untuk membajak Ronaldo dari Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Meski kerap menjadi meisn gol Real Madrid, ternyata Cristiano Ronaldo tak benar-benar dicintai oleh fans El Real. Terbukti, berdasarkan survei yang dilakukan suratkabar ternama Spanyol, Marca, sebagian besar fans Madrid menginginkan Ronaldo dibuang.

Hasil polling yang diambil dari pembaca Marca, 72,2 persen responden atau di atas 8.350 orang menginginkan Ronaldo dijual. Sementara 27,8 persen lainnya atau 3.220 orang menolak Ronaldo dilepas ke klub lain.  

Cristiano Ronaldo bergembira usai mencetak gol ke gawang Espanyol di laga Liga Spanyol di Stadion Power8, Senin (18/5/2015). Tiga gol Ronaldo dilaga ini membawa dirinya meraih rekor 26 kali mencetak hat-trick di laga La Liga Spanyol. (Reuters/Albert Gea)

Survei ini sendiri bisa diakses di situs Marca dan tercatat diikuti oleh 11.500 orang. Bukan tak mungkin bagi Los Blancos untuk menjual Ronaldo, mengingat Paris Saint-Germain disebut-sebut telah menyiapkan dana 125 juta euro untuk membajak kapten Timnas Portugal tersebut.

Dana sebesar itu tentu bisa dipakai oleh Real Madrid untuk memboyong pemain yang bisa menggantikan peran Ronaldo atau untuk pemain di pos lain. Apalagi, kini umur Ronaldo telah menginjak 30 tahun dan mendekati akhir masa keemasannya.  

GERARD JULIEN / AFP

Akan tetapi, Ronaldo sendiri musim ini masih menjadi andalan tim asuhan Carlo Ancelotti untuk menjebol gawang lawan. Terbukti, 48 gol telah dia lesakkan dari 34 penampilannya bersama Madrid di kompetisi La Liga.  

Sayangnya, torehan gol itu tak bisa membantu Madrid meraih gelar La Liga musim ini, setelah Barcelona telah memastikannya akhir pekan lalu. Sejak kedatangan Ronaldo, Madrid baru sekali memenangkan trofi La Liga, yakni pada musim 2011-2012.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini