Sukses

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

Real Madrid tanpa gelar di musim 2014-15.

Liputan6.com, Madrid - La Liga musim 2014-15 telah berakhir. Real Madrid kembali gagal menjuarai kompetisi di Spanyol tersebut. Los Blancos --julukan Madrid-- finis di posisi kedua.

Selain gagal di La Liga, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga tidak beruntung di dua turnamen lainnya, yakni Copa del Rey dan Liga Champions. Jelas sekali kalau musim ini bukan menjadi milik Madrid.

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab kegagalan Madrid, padahal diperkuat pemain-pemain top seperti Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, James Rodriguez hingga Toni Kroos? Simak penjelasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Badai Cedera

Sepanjang musim ini, pelatih Carlo Ancelotti dibuat pusing oleh pemain-pemain yang silih berganti masuk ke ruang perawatan. Pemain yang mengalami cedera musim ini adalah Luka Modric, James Rodriguez, Karim Benzema, Sergio Ramos, Pepe dan Sami Khedira.

Kondisi tersebut sangat mengganggu pikiran Ancelotti. Sang pelatih pun bingung untuk memilih pemain yang tepat untuk menggantikan yang mengalami cedera.

3 dari 7 halaman

2

Pertahanan Rapuh

Alasan kedua kegagalan tim yang bermarkasi di Santiago Bernabeu Stadium itu adalah lemahnya lini pertahanan.

Pertahanan Los Blancos sempat rapuh ketika Sergio Ramos dan Pepe mengalami cedera pada waktu yang bersamaan. Sialnya lagi, dua penggantinya, yakni Raphael Varane dan Nacho tidak bisa menggantikan peran Ramos serta Pepe.

4 dari 7 halaman

3

Kepercayaan Diri Anjlok

Real Madrid sempat mencatatkan kemenangan sebanyak 22 kali secara beruntun. Namun mental mereka runtuh setelah kalah dari Valencia dan Atletico Madrid di awal tahun 2015.

Dua kekalahan itu menjadi penyebab utama runtuhnya mental Gareth Bale dan kawan-kawan. Pemain Madrid juga terlihat tampak selalu merasakan keraguan dengan kemampuan mereka, terutama di pertandingan besar.

5 dari 7 halaman

4

Asmara Ronaldo

Pada Januari 2015, asmara Cristiano Ronaldo dengan kekasihnya, Irina Shayk yang sudah berjalan lima tahun kandas. Seperti layaknya seorang remaja, pria berusia 30 tahun tersebut terlihat sedih.

Ronaldo sempat tidak mencetak gol dalam 3 pertandingan secara beruntun. Selain itu, ketika Irina sudah mendapatkan kekasih baru, yakni Bradley Cooper, Ronaldo harus meratapi kegagalan Real Madrid di Liga Champions.

6 dari 7 halaman

5

BBC Menurun

Tahun 2014, trio BBC, yakni Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo merupakan tim yang menakutkan di Eropa. Tapi di musim 2014-15, mereka kalah garang dari trio Barcelona, yakni Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar yang sudah mencatatkan 100 gol lebih.

Hanya Ronaldo yang rajin mencetak gol untuk Madrid. Benzema lebih banyak dibekap cedera, sedangkan Bale tidak tahan mendapat banyak kritikan dari media.

7 dari 7 halaman

6

Kurangnya Rotasi Pemain

Sepanjang musim ini, pelatih Carlo Ancelotti tidak banyak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain. Hal itu menjadi sumber kesalahan Madrid.

Sebab, minimnya rotasi membuat pemain Madrid cepat mengalami kelelahan. Terlebih lagi, Los Blancos tampil dalam tiga kompetisi yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.