Sukses

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

Madrid cukup sering membajak pemain andalan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam ditinggal kiper andalannya David De Gea. Real Madrid sangat menginginkan De Gea. Mereka memproyeksikan pemain 24 tahun itu sebagai kiper utama menggantikan Iker Casillas.

Madrid berniat memiliki De Gea musim panas nanti. Los Blancos sangat serius mengejar eks pemain Atletico Madrid itu. Konon kesepakatan sudah dicapai. De Gea akan dikontrak lima sampai enam tahun.

Kini Madrid tinggal merayu MU untuk bersedia melepas De Gea. The Red Devils kemungkinan akan menerima tawaran Madrid mengingat kontrak De Gea tinggal tersisa setahun lagi.

Bila jadi pindah ke Santiago Bernabeu, De Gea akan mengikuti jejak beberapa pemain MU lainnya. Madrid dalam satu dekade terakhir cukup sering memboyong pemain dari MU. Bahkan pemain yang dibeli merupakan pilar utama Setan Merah yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik klub.

Siapa saja pemain bintang MU yang pernah dibajak MU? Simak ulasannya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5

5. Javier Hernandez

Musim ini Hernandez bermain bersama Madrid dengan status pemain pinjaman. Pemuda Meksiko itu dipinjam Madrid selama semusim. Hernandez menjadi pelapis bagi Karim Benzema.

Meski akhir-akhir ini tampil ciamik, Hernandez kemungkinan tidak akan dipermanenkan oleh Madrid. Los Blancos lebih memilih membeli striker top musim panas nanti.

3 dari 6 halaman

4

4. Gabriel Heinze

Heinze diboyong Madrid dari MU tahun 2007. Pemain asal Argentina itu hijrah ke Madrid setelah kalah bersaing dengan Patrice Evra di posisi bek kiri.

Madrid hanya mengeluarkan dan delapan juta pound untuk mendapatkan tanda tangan Heinze.

4 dari 6 halaman

3

3. Ruud van Nistelrooy.

Setahun sebelum Heinze, Madrid berhasil membajak mesin gol MU Ruud van Nistelrooy. Madrid membayar mahar 10,2 juta pound untuk mendapatkan jasa pemuda Belanda ini.

Harga Van Nistelrooy cukup murah karena di musim 2005-2006 tidak lagi jadi pemain utama di MU.

5 dari 6 halaman

2

2. David Beckham

Madrid harus melalui jalan terjal sebelum akhirnya bisa memiliki Beckham di tahun 2003. Madrid membayar 25 juta pound demi mendapatkan suami Victoria.

El Real tak perlu menunggu lama untuk bisa balik modal. Penjualan jersey pria asal Inggris itu sangat laris.

6 dari 6 halaman

1

1. Cristiano Ronaldo

Penampilan gemilang Ronaldo yang sukses membawa MU juara Liga Premier di tahun 2008 dan 2009 membuat Madrid tergiur memilikinya. Musim panas 2009 keinginan Madrid tercapai.

Madrid harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk bisa memiliki Ronaldo senilai 80 juta pound.

Keputusan membeli Ronaldo terbukti tepat. Mantan kekasih Irina Shayk tersebut sukses menjadi salah satu mesin gol terbaik sepanjang sejarah klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini