Sukses

Presenter Ini Ajari Pemain Bali United Cara Hadapi Masa Sulit

Pemain sepakbola juga harus mengetahui bagaimana caranya bersikap dalam menghadapi banyak orang.

Liputan6.com, Legian - Rencana turnamen pramusim batal digelar setelah terganjal izin Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Akibat dari jadwal kompetisi yang tidak jelas, beberapa klub memutus kontrak pemain. Bahkan, ada di antaranya yang terpaksa membubarkan klubnya.

Namun, hal tersebut tidak dilakukan manajemen Bali United. Di tengah kesibukan latihan dan berbagai kegiatan lainnya, manajemen klub mendatangkan presenter kenamaan Tanah Air, Farhan, untuk memberikan pelatihan public speaking kepada skuat berjuluk Serdadu Tridatu ini.

Farhan mengajak para pemain berbagi pengalaman agar mereka selalu siap menghadapi masa sulit seperti sekarang ini.

"Kalian beruntung, klub kalian tidak dibubarkan karena kondisi sulit yang dialami sepakbola Indonesia. Tapi, Bali United masih menyiapkan banyak kegiatan untuk kalian," ucap Farhan di Hotel Ueforia Legian, Jumat (21/5/2015).

Farhan melatih skuat Bali United public speaking (Dewi Divianta)

Pada bagian lain Farhan menjelaskan bahwa pemain sepakbola harus mengetahui bagaimana caranya bersikap dalam menghadapi banyak orang. Karena, pemain bola adalah public figure yang berpotensi berjumpa dengan berbagai kalangan. 

"Pemain bola itu selalu menjadi pusat perhatian. Karena itu, semua yang ada pada diri kita harus juga diperhatikan," terang Farhan.

Pada kesempatan itu, Farhan menguji keberanian para pemain Bali United untuk berbicara di depan rekan-rekan satu timnya. Hasilnya, banyak di antara mereka masih terlihat gugup dan malu-malu berbicara di depan banyak orang.

"Sama seperti bermain bola, berbicara di depan banyak orang itu juga membutuhkan latihan," pungkas Farhan.

 

Baca juga:

Persib Bandung Tekuk Selangor FA

Llorente: Trio Penyerang Barca Itu Alien

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.