Sukses

Manchester City Terdepan Bajak Sterling dari Liverpool

Agen Sterling telah menegaskan kliennya tak akan menandatangani kontrak baru bersama Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjadi salah satu klub yang difavoritkan untuk mendaratkan bintang muda Liverpool, Raheem Sterling pada musim panas ini. Kabarnya, City berani menawarkan gaji fantastis kepada winger berusia 20 tahun tersebut.

Masa depan Sterling bersama Liverpool musim ini memang makin tak jelas. Komentar pedas agen Sterling, Aidy Ward, yang menyebut kliennya tak akan mau menandatangani kontrak yang ditawarkan Liverpool, berapa pun nilanya.

Seperti dilansir ESPN, Sterling sebelumnya telah menolak tawaran 100 ribu pounds per pekan dari manajemen The Reds. Selain itu, Liverpool kabarnya juga telah menolak tawaran dari Manchester United untuk mendapatkan Sterling. 

Penyerang Liverpool, Raheem Sterling merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United saat Laga Liga Premier Inggris di Anfield Stadium, Inggris, Senin (13/5/2015). Liverpool menang 2-0 atas Newcastle United. (Reuters/Lee Smith)

Selain itu, Arsenal sendiri sesungguhnya juga berminat mendatangkan pemain internasional Inggris tersebut, tak berani menawar dengan harga tinggi. Nama Manchester City muncul setelah klub milik Syeikh Mansour itu bukan hanya menawarkan dana besar kepada The Reds, tapi juga gaji tinggi kepada Sterling.

Namun, sumber orang dalam Liverpool menyebut sesungguhnya klub asal Merseyside ini tak berniat menjual Sterling musim panas ini. Apalagi, The Reds belum punya rencana cadangan untuk mencari pengganti jika Sterling benar-benar dilepas.

Kontrak Sterling dengan Liverpool bakal habis pada dua musim lagi, dan dengan situasi yang berkembang sekarang sulit untuk melanjutkan kerjasama. Konon, Liverpool bersedia untuk bernegosiasi bila tawaran untuk Sterling mencapai 40 juta pounds. 

Stevan Jovetic (Dailymail)

Manchester City tak banyak mengeluarkan dana dalam bursa transfer musim panas lalu, sehingga peraturan Financial Fair Play tidak bisa mencegah mereka. Opsi dana plus barter pemain juga bisa dikedepankan mengingat Liverpool begitu meminati Stevan Jovetic sejak bursa transfer musim dingin lalu. 

Baca juga: 

10 Pemain Indonesia Permalukan Malaysia U-23

5 Alumni Barca Kuasai Eropa Musim Ini, Siapa Saja Mereka?

Bek Valencia Setuju Pindah ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini