Sukses

Klub MLS Tunggak Gaji Legenda MU Hingga Rp 13 Miliar

Cantona dipecat New York Cosmos karena meninju seorang fotografer.

Liputan6.com, New York - Belum lama ini, legenda Manchester United, Eric Cantona yang menjabat sebagai direktur klub asal Liga Amerika Serikat, New York Cosmos ditangkap kepolisian setempat.

Penyebabnya, pria berusia 48 tahun tersebut meninju seorang fotografer di sebuah pub yang terdapat di London. Kejadian tersebut sebenarnya terjadi pada tahun lalu.

Karena terlibat masalah dengan kepolisian, manajemen New York Cosmos itu akhirnya memecat Cantona secara tidak hormat. Tidak terima diperlakukan seperti itu, pria asal Prancis tersebut langsung menggugat klub yang berdiri 4 tahun lalu.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/854784/original/099364100_1429272302-Eric-Cantona-3.jpg

Seperti diberitakan BBC, Cantona langsung meminta gaji yang belum dibayar manajemen New York Cosmos. Upah kerja mantan kapten MU itu sangat besar, yakni 1 juta US$, atau setara dengan Rp 13 miliar.

Selain tunggakan gaji, Cantona juga menuntuk pembagian sahamnya di New York Cosmos sebesar 4 persen. Dia juga sudah melaporkan gugatannya kepada pengadilan federal Manhattan.

Baca juga:

Tanding Tanpa Penonton, Kapten Timnas U-23 Tidak Bergairah

6 Pemain yang Cocok Gantikan Peran Gerrard di Liverpool

Salam Perpisahan Ronaldo untuk Gerrard

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

Pembelian Terbaik Arsenal Selain Henry

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.