Sukses

Kapten Lazio: Juventus Lebih Kuat dari AS Roma

Lazio akan menghadapi Juventus di final Coppa Italia.

Liputan6.com, Roma - Gelandang Lazio, Stefano Mauri, menganggap timnya akan menghadapi fase-fase penting sepanjang musim 2014/2015. Karena dalam empat hari, Lazio akan menghadapi dua laga penting yakni Final Coppa Italia kontra Juventus dan menghadapi rival sekota, AS Roma, di laga lanjutan Serie A.

"Menurut saya ini adalah performa terbaik Lazio selama saya bermain di sini," ungkap Mauri seperti dilansir Football-Italia (20/5).

Dua musim sebelumnya tim Elang Ibukota juga berhasil mengangkat trofi yang sama usai menghajar AS Roma di partai final. Mauri tidak ingin menganggap kenangan manis di musim tersebut dapat terulang kembali.

"Tentunya tim yang akan kami hadapi besok jauh lebih kuat dari AS Roma kala itu," jelas pemain asal Italia tersebut. "Final adalah laga yang khusus dan akan ada tekanan besar bagi pemain. Fans juga sangat peduli pada laga itu. Saya mengatakan pada pemain muda mereka harus lebih tenang menghadapi partai final."

Final Coppa Italia antara Juventus dan Lazio akan digelar pada 21 Mei 2015 dinihari di Stadio Olympico, Roma. Empat hari berselang Miroslav Klose dan kawan-kawan akan menjamu AS Roma di lanjutan Serie A.

"Menurut saya keputusan untuk memindahkan laga derby (dari Minggu ke Senin) sangat tepat, karena kami butuh istirahat. Saya tidak habis pikir kenapa banyak yang memperdebatkannya," ujar pria 35 tahun itu. "Mana yang lebih penting? Saya tidak akan memilihnya, karena kami ingin hasil baik di laga-laga tersebut. Kami akan memberikan seluruhnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Coppa Italia