Sukses

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Inter dan Roma telah setuju untuk menerima sanksi tersebut.

Liputan6.com, Milan - Kabar buruk menghampiri Inter Milan dan AS Roma akhir pekan ini. Kedua klub raksasa Serie A tersebut mendapat hukuman dari UEFA karena terbukti melanggar aturan finansial.

Inter dan Roma bersama delapan klub lain telah diinvestigasi UEFA terkait pelanggaran yang dilakukan. Dan Inter dan Roma telah setuju untuk menerima sanksi tersebut.

Untuk Inter, mereka hanya diperbolehkan mendaftarkan 21 pemain jika lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Dan hukuman ini akan tetap berlaku hingga musim 2017/18 hingga Inter mencapai keseimbangan dalam laporan keuangannya.

Nerrazurri juga mendapat denda sebesar enam juta euro karena pelanggaran ini. Mereka juga terancam didenda sebesar 14 juta euro lagi jika tahun depan mengalami kerugian mencapai batas maksimal dari UEFA sebesar 30 juta euro.

Sama halnya dengan Inter, AS Roma juga hanya boleh mendaftarkan 22 pemainnya jika bermain di Liga Champions dan Liga Europa musim depan. Namun hukuman denda untuk Roma lebih kecil dari Inter yakni hanya enam juta pound.

Baca Juga:

Menyimak Latar Belakang Anggota Tim Transisi PSSI

Tim Transisi PSSI: Dari Ridwan Kamil Hingga Eks Gubernur BI

Tanpa Terkalahkan, Surabaya Fever Juara WNBL Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.