Sukses

Minim Gelar, Arsenal Tetap Diminati Pengusaha Terkaya di Afrika

Aliko Dangote ingin menjadi pemilik Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal memang hanya meraih satu trofi dalam 10 tahun terakhir. Namun pesona klub asal London Utara itu tetap tinggi. Terbukti orang terkaya Afrika, Aliko Dangote ingin menjadi pemilik The Gunners.

Dangote bukan orang sembarangan. Pengusaha asal Nigeria itu diperkirakan mempunyai kekayaan sebesar 10,4 miliar pound.

Tak heran namanya masuk daftar miliarder terkaya sejak tahun 2008 versi Forbes. Dan kekayaannya terus bertambah karena ia memiliki berbagai macam jenis usaha yang terus mendatangkan keuntungan.

Pada tahun 2010, ia ingin membeli saham Arsenal yang dijual oleh Lady Nina Bracewell-Smith. Namun ia kalah bersaing dengan Stan Kroenke dan Alisher Usmanov.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Dangote

"Tentu saja saya masih berharap suatu hari nanti bisa memiliki Arsenal. Saya punya strategi agar harganya tetap masuk akal namun tak bisa ditolak pemilik Arsenal," kata Dangote seperti dilansir Telegraph.

"Saat ini fokus saya adalah mengembangkan bisnis. Setelah itu baru saya mungkin mengajukan penawaran," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Aliko Dangote

Video Terkini