Sukses

Iniesta vs Thiago: Adu Cerdik Murid Pep Guardiola

Kamis (7/5/2015) dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou Stadium.

Liputan6.com, Barcelona - Kamis (7/5/2015) dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini.

Laga tersebut akan diwarnai dengan adu cerdik dua anak didik pelatih Muenchen, Pep Guardiola, yakni gelandang serang Muenchen, Thiago Alcantara dan bintang Barcelona, Andres Iniesta.

Iniesta dan Guardiola pernah bekerja sama ketika ahli susun formasi berusia 44 tahun itu menahkodai Los Blaugrana --julukan Barcelona-- pada tahun 2008 hingga 2012. Hingga saat ini, gelandang berusia 30 tahun tersebut masih menjadi andalan tim asal Katalan tersebut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/757021/original/045972000_1414413729-Andres_Iniesta.jpg

Pada kompetisi Liga Champions musim ini, Iniesta sudah tampil dalam delapan pertandingan. Pria berpostur 170 cm tersebut telah menciptakan 11 peluang mematikan untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tidak hanya itu saja, akurasi sepakannya sungguh mematikan yakni sebesar 50 persen. Dia juga merupakan motor serangan Barcelona. Buktinya, akurasi umpannya sebesar 91 persen.

Meski mempunyai postur mini untuk pesepak bola Eropa, Iniesta tidak takut menghadapi lawan yang posturnya lebih besar dari dia. Ketika dia berduel dengan lawan, maka persentase memenangkan duelnya sebesar 51 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Thiago Alcantara

Statistik Thiago Alcantara

Thiago Alcantara memang kalah pengalaman dengan Iniesta, usianya baru 24 tahun. Tapi jangan sepelekan bintang muda FC Hollywood tersebut. Dalam dua pertandingan di Liga Champions musim ini, dia telah mencetak dua gol.

Akurasi sepakan gelandang kelahiran San Pietro Vernotico, Italia tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata. Persentase sepakan Thiago sebesar 100 persen, sangat sempurna.

Dia juga telah menciptakan empat peluang mematikan untuk Muenchen ketika bermain di Liga Champions, dengan persentase umpan sukses sebesar 82 persen.

Thiago Alcantara (CHRISTOF STACHE / AFP)

Sama halnya dengan Inesta, Thiago juga memiliki postur yang mini. Namun, pria berpostur 174 cm itu tidak pernah takut berduel dengan lawan. Selalu ngotot merebut bola dari kaki lawan menjadi modal utamanya. Persentase keberhasilan Thiago dalam memenangkan duel dengan lawan sebesar 66 persen.

So, siapa yang akan menjadi penentu kemenangan di Camp Nou, dini hari nanti, Iniesta atau Thiago?

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/869808/original/060729200_1430886681-barcelona-vs-bayern-munchen-head2head-ari-150506b.jpg

Baca juga:

5 Faktor Keberhasilan Chelsea Juara Liga Premier

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Chelsea Juara Liga Premier, Terry Ledek Eks Manejer Liverpool

Arema Minta Restu Aremania Tinggalkan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini