Barcelona Vs Muenchen: Guardiola Siap Rusak Momen Messi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Mei 2015, 12:01 WIB

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menjadi sangat spesial bagi bintang Los Blaugrana (julukan Barcelona), Lionel Messi. Ya, jika dimainkan melawan Muenchen, Messi akan mencapai caps ke-100 di Liga Champions.

Sejak memperkuat Barcelona pada tahun 2004 hingga sekarang, Messi sudah tampil di ajang Liga Champions sebanyak 99 kali. Striker berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 76 gol.

Mengetahui mantan anak asuhnya bakal mencetak rekor di Liga Champions, pelatih Muenchen, Pep Guardiola siap merusaknya. Namun demikian, dia sadar bakal menemui kesulitan untuk menghentikan pria asal Argentina tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/869808/original/060729200_1430886681-barcelona-vs-bayern-munchen-head2head-ari-150506b.jpg

"Tidak ada sebuah sistem atau pelatih yang bisa menghentikan bakat besar seperti Messi. Anda tidak bisa menghentikan cara dia bermain selama emapat atau lima bulan terakhir," imbuh Guardiola seperti diberitakan BBC.

Selain mengkhawatirkan kehebatan Messi, mantan ahli susun formasi Los Blaugrana pada tahun 2008 hingga 2012 itu mencemaskan kekompakan skuat yang bermarkas di Camp Nou Stadium.

"Sulit untuk menemukan kelemahan Barcelona. Tapi, kami akan mencoba untuk memaksimalkan kekuatan pemain Muenchen dan menemukan kelemahan Barcelona. Pemain mereka telah bersama-sama dalam waktu yang lama dan mengenal satu sama lain dengan sangat baik," pria berusia 44 tahun itu menegaskan.

Di pertandingan nanti, Muenchen tidak bisa memainkan beberapa pemain andalannya seperti Arjen Robben yang mengalami cedera kaki, Frank Ribery (cedera pergelangan kaki) hingga David Alaba (cedera lutut).

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

1 of 2

2

Sementara itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique ingin timnya bermain bagus dengan mencetak gol sebanyak mungkin dan tidak kemasukan gol di Camp Nou. Jika Muenchen berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona, maka bakal sangat berpengaruh pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, 13 Mei mendatang.

Enrique sangat percaya diri dengan kemampuan Gerard Pique untuk menciptakan clean sheet di Camp Nou. Mengingat, dalam 5 pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi tidak pernah kebobolan.

"Betahan dan menyerang adalah kunci di pertandingan ini. Kami harus mencetak gol dan menciptakan clean sheat.  Pertandingan nanti tidak hanya menyerang dan bertahan, kami semua harus kompak karena Muenchen bisa menciptakan banyak masalah," imbuh Enrique, seperti dilansir dari UEFA.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/869808/original/060729200_1430886681-barcelona-vs-bayern-munchen-head2head-ari-150506b.jpg

Ahli susun formasi berusia 44 tahun tersebut punya ambisi besar di laga melawan FC Hollywood. Dia ingin membuat Los Blaugrana semakin dekat dengan treble winners.

"Saya tidak mau berpikir kalau kami bisa mengalahkan mereka, Anda berpikir Barcelona telah menaklukkan tim terkenal di Eropa. Tapi, saya lebih suka dengan kata 'treble'. Saya sangat menyukai itu," Enrique mengakhiri.

Baca juga:

5 Faktor Keberhasilan Chelsea Juara Liga Premier

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Chelsea Juara Liga Premier, Terry Ledek Eks Manejer Liverpool Arema Minta Restu Aremania Tinggalkan Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓