Sukses

Video Penalti Tevez Perbesar Peluang Juve ke Final

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Juve untuk melaju ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus membukukan kemenangan tipis 2-1 atas Real Madrid dalam duel leg pertama babak semi-final Liga Champions di Turin, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Juve unggul terlebih dahulu melalui gol Alvaro Morata, sebelum disamakan Cristiano Ronaldo. Carlos Tevez akhirnya menjadi bintang kemenangan Juve di laga ini.

Pada pertandingan tersebut, Juventus langsung menekan lawannya agar bisa mencetak gol cepat. Serangan beruntun Bianconeri sejak awal laga akhirnya membuahkan hasil pada menit 9. Morata sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Dari dalam kotak penalti, Tevez melepaskan tembakan. Bola sebenarnya mampu ditepis kiper Iker Casillas. Namun dengan cepat, Morata langsung menyambar bola rebound dan gol, 1-0 untuk Juventus.

Kondisi tertinggal memaksa Madrid keluar menyerang. Ronaldo menjadi momok gawang Juventus di menit ke-27, berdiri tanpa kawalan saat menerima umpan James Rodriguez, tandukannya meluncur deras jauh dari jangkauan Gianluigi Buffon.

James nyaris membawa Madrid berbalik unggul tiga menit sebelum babak pertama usai andai sundulan kerasnya yang meneruskan umpan silang Isco tak menerpa mistar.

Petaka bagi Madrid datang di babak kedua. Juventus mendapat penalti setelah Tevez dijatuhkan Dani Carvajal di kotak terlarang. Bomber Argentina itu sendiri maju menjadi algojo penalti dan sukses membawa timnya kembali memimpin di menit ke-57.

Gempuran Madrid semakin gencar dalam sisa waktu babak kedua. Tekanan dari segala penjuru dilancarkan, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Juventus mampu mengamankan keunggulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.