Sukses

Pemain Pinjaman MU Ngambek Jadi Cadangan

Javier Hernandez mengatakan Madrid harus belajar dari kesalahan untuk pertemuan kedua nanti.

Liputan6.com, Turin - Penggawa Real Madrid harus menelan kekecewaan setelah dikalahkan Juventus 1-2 pada leg pertama babak semi-final Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Untuk bisa lolos ke partai final, mereka harus berjuang keras di leg kedua. Madrid diwajibkan menang minimal 1-0 atas Juventus di Santiago Bernabeu pekan depan.

Salah satu pemain yang sangat merasakan kekecewaan adalah Javier "Chicharito" Hernandez. Bukan hanya kalah, striker pinjaman dari Manchester United ini, juga sangat menyesal karena tak turun sebagai starter.  

"Kami jelas tak suka dengan kekalahan ini, tapi kami tetap akan berjuang hingga laga usai," kata Chicharito.

"Starting XI? Anda harus menghormati setiap keputusan pelatih. Tapi, sebagai seorang profesional, tentu tak ada perasaan menyenangkan bagi pemain yang duduk di bangku cadangan," imbuhnya.

Striker Real Madrid's Javier Hernandez

Meski begitu Chicharito tetap percaya Madrid bisa bangkit di pertandingan kedua, apalagi mereka bermain di kandang sendiri.  

"Kami menghadapi lawan yang tangguh dan bermain di kandang, dengan dukungan ekstra dari para suporter," ujar Chicharito. "Kami harus tenang, dan belajar dari kesalahan di laga ini untuk pertemuan kedua nanti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permanen

Keputusan pelatih Madrid Carlo Ancelotti tak memainkan Chicharito sejak awal memang cukup mengejutkan. Padahal, striker asal Meksiko ini sukses mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhir.

Chicharito mulai mendapatkan tempat menyusul masih cederanya Karim Benzema dan Gareth Bale. Chicharito mengakui jika Ancelotti memang membutuhkan dia.

 Ancelotti pernah  mengisyaratkan langkah permanen jika Chicharito bisa mempertahankan prestasinya ini.

"Jika Chicharito [terus bermain] seperti ini, dia akan jadi pemain seperti Cristiano [Ronaldo], [Karim] Benzema, James [Rodriguez, Gareth [Bale], [Sergio] Ramos, Isco, [Raphael] Varane, dan Pepe," kata Ancelotti usai pertandingan.

"Tim masih memiliki peluang, dan mempunyai sikap yang baik di lapangan. Chicharito menikmati waktunya [di lapangan] dengan sangat baik," imbuhnya.

 

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Penyebab Madrid Dikalahkan Juve

Selangkah Lagi Ronaldo Bikin Rekor Sensasional, Apa Itu?

"Juventus Kirim Ancaman Buat Para Pesaing"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini