Sukses

Marquez Bertarung Melawan Cedera Demi MotoGP Spanyol

Rider Honda ini mesti mendapat persetujuan medis sebelum mengaspal di MotoGP Spanyol Sirkuit Jerez.

Liputan6.com, Jerez - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, bersikeras untuk tampil di MotoGP Spanyol Sirkuit Jerez, akhir pekan ini, meski tengah cedera tangan. Marquez mengaku terus berlatih sejak beberapa hari lalu demi mendapatkan kondisi maksimal kala mengaspal di MotoGP Spanyol, yang tak lain kampung halamannya.

Marquez mendapatkan cedera tangan ketika terjatuh saat berduel dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Argentina. Juara bertahan MotoGP ini jugatelah menjalani operasi kecil pada jari tangan kirinya akibat insiden tersebut.

Demi mendapatkan hasil tes kesehatan yang lengkap, Marquez telah mendapatkan persetujuan medis dari DR Xavier Mir untuk turun di MotoGP Spanyol. Persetujuan medis itu dia peroleh pada Selasa 28 April 2015.

"Saya menjalani tes lain dengan Dr. Mir dan dia mengonfirmasi kesehatan saya semakin baik dan terlihat bagus. Sekarang saya mulai melakukan beberapa pekerjaan fisioterapi dengan gerakan aktif dan pasif," jelas Marquez, seperti dilansir GP Update.

"Jari saya akan dicek di Jerez setelah setiap sesi dan kondisi akan bisa mengubah persetujuan. Saya sangat termotivasi untuk balapan di Spanyol, karena ini pertama dari tahun ini di Spanyol, ada fans saya dan di sana saya punya kenangan bagus tahun lalu," paparnya.

Marquez mengaku akan amat disayangkan bila dia tidak bisa turun di MotoGP Spanyol tahun ini. Pembalap berusia 22 tahun ini juga percaya bakal mampu menorehkan hasil bagus, kendati kondisinya belum maksimal.

"Itu menyedihkan soal cedera saya, tapi saya harap itu tidak berdampak banyak pada diri saya. Dan saya bisa meraih hasil hebat di depan fans saya," ucap dia. 

Baca juga: 

Real Madrid vs Almeria, Wonderkid Norwegia Jalani Debut

Pacquiao Malas Pukul KO Mayweather, Tapi...

Van Gaal Ogah Tampung Kembali Striker Buangan MU

Kisah Cinta Ramdani Lestaluhu dengan Sepak Bola dan Persija

11 Fakta Usai Pertemuan Menpora dengan 18 Klub ISL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.