Sukses

Owi/Butet Juara Kejuaraan Bulutangkis Asia

Pasangan andalan Indonesia ini menang dua set langsung.

Liputan6.com, Wuhan- Wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjuarai ganda campuran Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. Pasangan Owi/Butet mengalahkan ganda Hong Kong Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.

Owi/Butet cuma butuh 37 menit saja untuk bisa mengatasi perlawanan Lee/Chau pada laga yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Minggu (26/4/2015). Mereka menang dua set langsung 21-16 dan 21-15.

Walau meraih kemenangan dua set langsung, sebenarnya Owi/Butet harus susah payah mengatasi perlawanan Lee/Chau. Di set pertama, pasangan andalan Indonesia itu sempat tertinggal 7-11. Beruntung Owi/Butet bisa membalikkan keadaan dengan bermodal pengalaman.

Di set kedua, Owi/Butet tampil dominan. Mereka selalu memimpin sejak awal sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Lee/Chau setelah menang 21-15 di set kedua.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  Dong Feng Citroen Badminton Asia Championship 2015 (Humas PP PBSI)

Indonesia bisa membawa pulang dua gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia karena ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga lolos ke final. Mereka akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong beberapa jam mendatang.

Baca Juga

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

Masalah Utama Juventus Jika Boyong Falcao

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini