Sukses

Jupe: Persib Harus Buktikan Tak Hanya Jago Kandang

"Kita ingin memastikan lolos ke fase berikutnya dengan melawan New Radiant dan membuktikan kalau kita bukan hanya jago kandang."

Liputan6.com, Bandung - Nasib sepakbola Indonesia terutama Qatar National Bank (QNB) League 2015 semakin tidak jelas pasca pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Bek tengah Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto mengatakan kisruh sepakbola Indonesia dan ketidakjelasan QNB League jelas mempengaruhi mental para rekan-rekannya di Persib Bandung.

Meskipun terganggu, pria yang akrab disapa Jupe ini meminta rekan-rekannya untuk tidak memikirkan QNB League dan fokus untuk menghadapi New Radiant dalam lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup 2015.

Persib Bandung sendiri memiliki kans besar untuk lolos grup H dengan status juara grup. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut kini bertengger di posisi teratas dengan poin 8 unggul 2 poin dari posisi kedua yang ditempati Ayeyawady United dengan dan 4 poin dari New Radiant.

"Sangat mengganggu (pembekuan PSSI dan ketidakjelasan jadwal QNB). Tapi sekarang kita harus fokus ke AFC dulu," kata Jupe.

"Kita ingin memastikan lolos ke fase berikutnya dengan melawan New Radiant dan membuktikan kalau kita bukan hanya jago kandang," ucapnya.

Kepercayaan diri bek langganan Timnas Indonesia tersebut tinggi lantaran lini belakang Persib kini semakin solid termasuk duetnya dengan Vladimir Vujovic. Sebagai bukti di QNB League 2015, gawang Persib masih perawan alias clean sheet.

"Sudah satu musim bareng jadi komunikasi semakin membaik dan kita selalu belajar dari hasil pertandingan dan kita evaluasi setiap pertandingan untuk lebih baik lagi," pungkas Jupe.

Persib Bandung vs New Radiant (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Baca Juga

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

Masalah Utama Juventus Jika Boyong Falcao

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini