Sukses

"Tanpa Messi Barcelona Kehilangan Separuh Kekuatan"

Barcelona akan menjamu Bayern Muenchen di leg pertama semifinal.

Liputan6.com, Muenchen - Barcelona akan menjadi lawan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions 2014/2015. Namun Muenchen tidak perlu khawatir, karena eks kiper Muenchen, Jean Marie Pfaff, sudah mengetahui kelemahan Barca.

Menurut Pfaff Blaugrana akan kehilangan dominasi permainan jika tidak diperkuat sang bintang, Lionel Messi. "Barcelona adalah tim yang hebat tapi saya yakin kolektivitas dari Muenchen lebih baik."

"Jika Messi tidak bermain baik di Barcelona, separuh tim akan bermain tidak baik. Para pemain lain dapat saja bermain bagus, tapi jika sentuhan terakhir tidak ada, maka hal itu akan sulit," jelas Pfaff seperti dilansir Soccerway (25/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit main di camp nou

The Bavarians harus bersiap menghadapi leg pertama yang akan digelar pada 5 Mei 2015 mendatang. Pasalnya mereka harus berkunjung ke markas kebesaran Barca, Camp Nou.

"Ya ini adalah laga yang sulit dan tentunya sebuah laga yang besar. Bermain di Barcelona menghadapi Neymar, Messi dan Suarez, lini pertahanan Muenchen harus lebih berkonsentrasi," jelas eks kiper Muenchen itu.

Sejak kedatangan Pep Guardiola ke kubu The Bavarians, permainan Thomas Muller dan kawan-kawan langsung berubah drastis. Mereka kerap menunjukkan permainan umpan-umpan pendek nan cepat.

"Saya pikir seluruh pemain Muenchen, dari kiper hingga lainnya dapat berkombinasi dengan baik," tutupnya.


Baca Juga:
Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton
8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor
9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.