"Tanpa Messi Barcelona Kehilangan Separuh Kekuatan"

Oleh Antonius Hermanto pada 25 Apr 2015, 11:37 WIB
Barcelona Kandaskan Almeria Empat Gol Tanpa Balas

Liputan6.com, Muenchen - Barcelona akan menjadi lawan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions 2014/2015. Namun Muenchen tidak perlu khawatir, karena eks kiper Muenchen, Jean Marie Pfaff, sudah mengetahui kelemahan Barca.

Menurut Pfaff Blaugrana akan kehilangan dominasi permainan jika tidak diperkuat sang bintang, Lionel Messi. "Barcelona adalah tim yang hebat tapi saya yakin kolektivitas dari Muenchen lebih baik."

"Jika Messi tidak bermain baik di Barcelona, separuh tim akan bermain tidak baik. Para pemain lain dapat saja bermain bagus, tapi jika sentuhan terakhir tidak ada, maka hal itu akan sulit," jelas Pfaff seperti dilansir Soccerway (25/4).

1 of 2

Sulit main di camp nou

Neymar Dua Gol, Barcelona Melaju ke Semifinal
Penyerang Barcelona, Neymar merayakan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang PSG di leg kedua 8 besar Liga Champions di Stadion Nou Camp, Spanyol, Rabu (22/4/2015). Barcelona menang 2-0 atas Paris Saint Germain. (Reuters/Albert Gea)

The Bavarians harus bersiap menghadapi leg pertama yang akan digelar pada 5 Mei 2015 mendatang. Pasalnya mereka harus berkunjung ke markas kebesaran Barca, Camp Nou.

"Ya ini adalah laga yang sulit dan tentunya sebuah laga yang besar. Bermain di Barcelona menghadapi Neymar, Messi dan Suarez, lini pertahanan Muenchen harus lebih berkonsentrasi," jelas eks kiper Muenchen itu.

Sejak kedatangan Pep Guardiola ke kubu The Bavarians, permainan Thomas Muller dan kawan-kawan langsung berubah drastis. Mereka kerap menunjukkan permainan umpan-umpan pendek nan cepat.

"Saya pikir seluruh pemain Muenchen, dari kiper hingga lainnya dapat berkombinasi dengan baik," tutupnya.


Baca Juga:
Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton
8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor
9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

Lanjutkan Membaca ↓