Sukses

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

Ketika bermain di Etihad Stadium, Manchester Biru telah mencetatkan 45 kemenangan dari 75 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Sabtu (25/4/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Laga tersebut akan menjadi pertandingan ke-150 kedua tim sepanjang sejarah.

Ketika bermain di Etihad Stadium, Manchester Biru telah mencetatkan 45 kemenangan dari 75 pertandingan. Sementara Villa meraih 15 kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Catatan hebat diraih tim asuhan Manuel Pellegrini dalam lima pertandingan terakhir di Etihad Stadium melawan Aston Villa. Mereka selalu meraih kemenangan.

Dalam 10 tahun terakhir, ketika bermain di Etihad Stadium, Manchester City telah mencetak 43 gol. Sedangkan Aston Villa hanya mampu mengoleksi 13 gol di kandang City.

Mau tahu fakta menarik lainnya untuk pertandingan ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Manchester City melawan Aston Villa

Fakta Manchester City melawan Aston Villa

1. Manchester City adalah tim Liga Premier Inggris yang paling sering menjebol gawang Aston Villa. Setidaknya sudah 65 gol bersarang di gawang Villa.

2. Sergio Aguero telah berhasil mencetak 20 gol atau lebih dalam dua musim berturut-turut di Liga Premeir Inggris. Tapi, dia kasih kalah dari Alan Shearer yang sudah 7 kali mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim, Thierry Henry (5 kali), Ruud van Nistelrooy (4 kali), Les Ferdinand (3 kali).

3. Christian Benteke telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan di bawah asuhan Tim Sherwood.

4. Ada eman pemain City yang tidak bisa menghadapi Aston Villa, yakni David Silva, Wilfried Bony, James Milner, Vincent Kompany, Gael Clichy dan Stevan Jovetic.

5. Aston Villa mendapat kabar gembira jelang pertandingan melawan Manchester Biru. Gabriel Agbonlahor telah pulih dari cedera hamstring.

6.  Musim ini, rasio gol Aston Villa di babak kedua sangat rendah. Mereka hanya mampu mencetak enam gol di babak kedua sepanjang musim ini. Catatan terburuk dicetak Derby Country yang hanya mampu mencetak 11 gol di babak kedua pada musim 2007-08.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/788847/original/099370800_1420131013-city_city.JPG

7. Yaya Toure selalu mencetak tiga gol saat melawan Aston Villa di pentas Liga Premier Inggris.

8. Aston Villa adalah tim Liga Premier Inggris terbanyak yang mengoleksi kartu merah pada musim ini. Mereka telah mengantongi 7 kartu merah.

9. Skuat Manchester City adalah tim tertua di Liga Premier Inggris musim ini. Jika dirata-rata, umur para pemain City adalah 28 tahun dan 331 hari.

Baca juga:

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

Sabuk Juara Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao Bertabur Emas

Ketika Skuat MU Wujudkan Mimpi Indah Fans

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.