Sukses

PSSI Dibekukan, Pemain Persib Belum Siap Jadi Karyawan

Umuh terus memberi semangat kepada para pemain Persib.

Liputan6.com, Bandung- Nasib sepak bola di Indonesia kini diujung tanduk. Setelah PSSI dibekukan oleh Kemenpora, Indonesia terancam hukuman yang lebih berat dari FIFA sebagai federasi sepak bola tertinggi di dunia.

Bisa saja nasib Indonesia seperti Irak, Nigeria, Iran, Kuwait, Ethiopia, Bosnia dan Kamerun yang tidak boleh mengikuti ajang internasional dan melakukan aktivitas si kulit bundar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan kini dirinya tengah fokus untuk memberikan semangat kepada para pemain Persib agar tidak terpuruk dan berpikir positif setelah adanya kasus ini.

"Saya berikan semangat kepada anak-anak untuk tetap tegar, jadi mereka jangan sampai pesimis. Jujur kalau kita kena sanksi dari FIFA siapa yang akan bertanggung jawab. Saya juga tahu pemain belum siap untuk menjadi karyawan. Mau kerja apa mereka dan siapa yang akan menggaji mereka," katanya di Bandung, Senin (20/4/2015).

Menurutnya meski keputusan FIFA apakah Indonesia terkena sanksi atau tidak masih belum keluar dirinya menginstruksikan para pemain dan pelatih untuk fokus berlatih.

Pasalnya 29 April 2015 nanti, Persib akan melakoni babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 dengan bertandang ke markas New Radiant.

"Untuk hari ini latihan saya tetap instruksikan kepada anak-anak agar fokus untuk pertandingan tanggal 29 nanti," tuturnya.

Baca Juga

Cuci Gudang, MU Bakal Jual 11 Pemain

Jadwal Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Penyebab Marquez Jatuh Menurut Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.